Finansial

Aplikasi PLN Mobile, Beli Token Listrik Cukup dari Rumah

CIREBON-Merasa bingung karena jauh dari kantor layanan, biasanya akan membuat enggan masyarakat untuk beraktivitas. Bertambah dikarenakan rutinitas kerjanya yang begitu padat, sehingga untuk pembelian token dan pembayaran tagihan listrik maupun tambah daya menjadi bagian terpenting, terkadang sering kali mereka tunda-tunda.
Namun bagi yang mengalami hal-hal di atas tadi, tidak perlu khawatir untuk tidak dapat melakukan transaksi melalui layanan kelistrikan. Pasalnya, saat ini PLN telah memiliki super app New PLN mobile untuk memberikan kemudahan pelayanan kelistrikan dalam sebuah genggaman bagi para pelanggannya.

Adapun layanan yang dapat dimanfaatkan pelanggan itu, mulai dari pembelian token, pembayaran tagihan listrik, pasang baru, dan tambah daya, serta marketplace. Tak hanya itu, pada PLN Mobile ini juga telah dilengkapi dengan berbagai kendala kelistrikan yang telah dihadapi, misalnya listrik padam, permasalahan kWh meter pascabayar/prabayar, dan gangguan intalasi pelanggan.

Dari pengaduan pelanggan melalui aplikasi ini akan diteruskan ke unit layanan PLN setempat dan pengaduan listrik padam akan segera ditindaklanjuti oleh pihak petugas pelayanan teknik.
Maranita (38) Warga Desa Kalikoa Kecamatan Kewadung, merasa sangat terbantu dengan keberadaan PLN Mobile. Sejak aplikasi terbaru PLN Mobile ini diluncurkan, dirinya dapat sering bertransaksi tanpa perlu khawatir.
“Ternyata sangat mempermudah, terutama untuk saya yang sering bertransaksi. Untuk membeli kebutuhan token listrik, transaksinya juga tidak ribet,” ujarnya.

PLN Mobile menurut Maranita adalah hadirnya informasi maupun update soal ketenagalistrikan maupun PLN. Informasi pemeliharaan jaringan dan sejenisnya cukup cepat dan tepat, sementara program maupun promo yang dihadirkan juga bermanfaat bagi pelanggan yang membutuhkan.

Ronny Afrianto, Manager PLN UP3 Cirebon mengatakan, aplikasi PLN Mobile kini telah disempurnakan dengan penambahan dan penyempurnaan fitur yang user friendly “Update PLN Mobile sekarang lebih user friendly dengan penyempurnaan fitur pengaduan, download invoice, gamification untuk pelanggan tukar poin dengan hadiah, market place, bahkan beli kendaraan listrik juga bisa,” ujarnya.

Ronny menambahkan, untuk pengaduan di PLN Mobile pelanggan dapat melacak progress petugas dan penyelesaian pekerjaan. Selain itu, pembayaran tagihan bisa didownload langsung di aplikasi. Syaratnya akun pengguna harus sudah terverifikasi.(Pih)

Related Articles

Back to top button