CirebonRaya

Mengapa Pilih Ganjar? Ini Kata Relawan Ganjar: Hadir di Kondisi yang Tepat

CIREBON- Relawan Gerakan Ganjar menargetkan kemenangan 95 persen di Cirebon untuk Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang. Hal itu dikatakan Ketua Umum DPP Gerakan Ganjar, Budianto Tarigan seusai mendeklarasikan dukungan ke Ganjar Pranowo sekaligus pengukuhan Gerakan Ganjar Cirebon Raya di salah satu hotel di Kota Cirebon.

Budianto mengatakan, Gerakan Ganjar ini sudah terbentuk di 23 provinsi di Indonesia. Budianto juga mengatakan, relawan ini melibatkan berbagai macam latar belakang, mulai dari pengusaha, profesional maupun politikus.

“Target suara 95 persen untuk Mas Ganjar untuk 2024 nanti. Kenapa harus Ganjar? Karena Mas Ganjar sangat tepat untuk menghadapi kondisi saat ini. Dari faktor subyektif dan obyektif, jawaban untuk hari ini adalah Ganjar Pranowo dari nama lain yang beredar. Kemampuan sudah ada, ideologi kuat, track record apalagi,” kata Budianto.

Budianto menambahkan, relawan Gerakan Ganjar nantinya akan bekerja beriringan dengan partai pengusung Ganjar Pranowo. Menurutnya, relawan Gerakan Ganjar akan bekerja dan mengisi celah kerja partai yang tidak tercover. Budianto juga menilai, relawan Gerakan Ganjar bersifat fleksibel dalam bergerak dan tidak terlalu birokratis.

“Kita sifatnya sukarela, sehingga ya pola gerakan kita hanya yang masuk ke lingkup profesi dan lainya,” katanya.

Di Jawa Barat sendiri, relawan Gerakan Ganjar sudah terbentuk dan juga sudah ada di 10 kabupaten/kota di Jawa Barat dan masih berjalan untuk saat ini. Menurutnya, Jawa Barat merupakan salah satu kunci kemenangan bagi Ganjar Pranowo. Sebab, Jawa Barat mempunyai jumlah pemilih yang tinggi. Selain itu, ia menilai Ganjar Pranowo harus bisa merebut hati masyarakat Jawa Barat.

“Kita ini relawan, partai pengusung pasti punya strategi dan partai pengusung terus bertambah setelah bertemu dengan PAN. Dan kita relawan ini karena memang Mas Ganjar orang gerakan, kita bisa lihat mana yang bisa kita masuk untuk memperkuat gerakan,” tuturnya.

Sementara itu, mantan Wali Kota Cirebon, Subardi mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum Gerakan Ganjar yang sudah memilih Kota Cirebon sebagai tempat pengukuhan. Menurutnya, ini tentu akan menjadi salah satu barometer bagi daerah Pantura lainya, khususnya Pantura wilayah Ciayumajakuning. Sebagai salah satu orang yang dipercaya di PDIP oleh beberapa rekanya, Subardi mengaku akan mencoba membangkitkan semangat kader yang tertidur.

“Sekarang harus bangun dan terjaga. Karena ke depan kita punya PR memenangkan Ganjar menjadi presiden,” kata Subardi.

Sementara itu, Ganjar Pranowo menghadiri hari lahir (Harlah) kedua DPP Relawan Ganjar Pranowo (RGP) di  Sekretariat DPP RGP, Jalan Brigjen Darsono, Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon, Sabtu (3/6/2023).

Seperti diketahui, sudah dua tahun ini RGP lahir dan terus membumikan nama Ganjar sebagai Presiden 2024. Bahkan, komitmennya jelas sejak awal tak pernah luntur. Siap memenangkan Gubernur Jawa Tengah itu, menduduki kursi presiden di 2024 mendatang.

Momentum kelahiran dua tahun itu pun diabadikan, dalam wadah konsolidasi. Istimewanya, Ganjar Pranowo hadir langsung dan melakukan prosesi pemotongan tumpeng.

Ganjar rupanya sengaja menyempatkan hadir, sebelum melakukan agenda konsolidasi bersama kader i PDI Perjuangan se-Ciayumajakuning, Subang Tasik dan Sumedang di Stadion Bima Kota Cirebon. “Terima kasih RGP. Sudah konsisten memberikan dukungan,” kata Ganjar, setelah memotong tumpeng, sambil memohon izin tidak bisa berlama-lama karena agendanya padat bersama partai.

Kehadiran Ganjar di tengah-tengah relawan RGP, tentu memberikan kesan mendalam. Menjadi sumber motivasi, untuk terus berjuang memenangkan Ganjar di 2024 nanti. Itu diakui Ketua DPP RGP, Heru Subagia.

“Alhamdulillah beliau hadir, memberikan motivasi. Ini sebagai bentuk pengakuan terhadap eksistensi RGP bahwa kita ada dan sudah menjadi pendukung militan. Sebelum beliau ditetapkan sebagai Capres siapapun termasuk oleh parpol,” kata Heru.(Iskandar/Ismail)

 

Related Articles

Back to top button