Pemilu

Daftar Bacaleg di Detik-detik Akhir, Perindo Kota Cirebon Optimis Raih 5 Kursi DPRD

CIREBON- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Cirebon menjadi partai terakhir yang mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke KPU Kota Cirebon, Minggu (14/5/2023) malam. Dengan demikian, DPD Perindo Kota Cirebon resmi mendaftarkan bacalegnya.

Ketua DPC Partai Perindo Kota Cirebon, Oke Muhamad Is Feryanto mengatakan, Perindo Kota Cirebon mendaftarkan 35 bacaleg sebagai peserta Pemilu 2024. “Dari 35 bacaleg yang didaftarkan, jumlah keterwakilan perempuan lebih dari 30 persen,” kata Oke Muhamad didampingi para pengurus lainnya.

Oke menambahkan, latar belakang bacaleg dari Perindo beragam. Mulai dari kalangan pengusaha, praktisi hukum, pendidik dan pegiat sosial. Salah satunya yakni praktisi hukum seperti Sespri Wali Kota Cirebon, Furqon Nurzaman.

Dijelaskan Oke, DPC Perindo menargetkan bisa meraih lima kursi di DPRD Kota Cirebon pada pemilu nanti. “Target kami bisa raih lima kursi dari lima daerah pemilihan (dapil) yang ada di Kota Cirebon,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, kader Partai Perindo, Furqon Nurzaman menegaskan, pihaknya siap memenangkan partainya di Pemilu Tahun 2024. “Saya siap memenangkan partai Perindo Kota Cirebon pada Pemilu Serentak Tahun 2024 mendatang,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, tokoh pemuda Kota Cirebon yang juga Sekretaris Pribadi Wali Kita Cirebon, Furqon Nurzaman melabuhkan kakinya di Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Bahkan, Furqon juga akan meramaikan dunia perpolitikan di Kota Cirebon. Furqon menjadi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari Partai Perindo untuk Dapil Lemahwungkuk.

Furqon menyerahkan berkas pencalonannya ke Sekretariat DPC Perindo Kota Cirebon pada Senin (1/5/2023) lalu. Saat ini, Furqon sudah resmi menjadi kader Perindo. “Beberapa hari terakhir saya komunikasi dengan Perindo. Dan akhirnya, bismillah saya menjadi bacaleg dari Perindo,” kata Furqon.

Furqon membeberkan alasan mengapa dirinya memilih Perindo sebagai kendaraan politiknya. Menurutnya, Perindo merupakan partai yang visibel dan mempunyai potensi yang bagus di Kota Cirebon. Bahkan, menurutnya, Perindo mempunyai potensi menjadi besar di Kota Cirebon. Alasan selanjutnya, Furqon menilai, secara perjuangan, Perindo memiliki kesamaan nilai perjuangan dengan dirinya.(Iskandar)

Related Articles

Back to top button