CirebonRaya

Puluhan Pelajar Ikuti Seleksi Cabor Renang O2SN Tingkat Kota

CIREBON – Puluhan pelajar dari jenjang SD dan SMP ikuti seleksi cabang olahraga (cabor) Renang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota di Kolam Renang Catherine Surya Kota Cirebon, Rabu (10/5/2023).

Dari 16 peserta O2SN jenjang SD tingkat kota, mereka sudah terseleksi di tingkat kecamatan. Untuk peserta O2SN jenjang SMP, sebanyak 17 siswa sudah terseleksi di tiap-tiap sekolahnya.

Usai pelaksanaan seleksi O2SN, dengan venue yang sama dilanjut dengan seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) cabor Renang tingkat Kota Cirebon.

Koordinator pelaksana O2SN cabor Renang, Septi Mulyani mengatakan, setelah dilakukan seleksi hasilnya sudah dapat dilihat hari ini juga. “Kita seleksi ada empat nomor yang diperlombakan yakni 50 meter gaya kupu-kupu, 50 meter gaya punggung, 50 meter gaya dada dan 50 meter gaya bebas. Yang berhak lolos ke Provinsi dilihat dari banyaknya jumlah medali yang diraih, dan setelah di Provinsi akan diseleksi lagi untuk tingkat nasional,” katanya.

Sementara itu Koordinator pelaksana seleksi Popda tingkat Kota Cirebon cabor renang, H A Dedi Kenedi menuturkan, untuk melangkah ke tingkat Provinsi hasil Pekan Olahraga Pelajar Kota (Popkota) tahun lalu kembali diseleksi. “Yang diambil untuk ke tingkat Provinsi 4 Putra dan 3 Putri,” tuturnya.(Jaka) 

Related Articles

Back to top button