Finansial

Tak Kenal Lelah, Keliling Kampung Jualan Wajah Topeng Mainan

(KACENEWS.ID) Tak kenal lelah dan pria kuat, sangat cocok disematkan kepada penjual mainan anak-anak, Agus. Kenapa tidak, dia harus menempuh puluhan kilo meter berkeliling memikul jualan mainan anak-anak.

Pria asal Desa Jamblang Kecamatan Jamblang Kabupaten Cirebon ini mengaku, sudah terbiasa. “Jadi kalaupun jaraknya jauh tak terasa lelah, apalagi saat di lokasi berhenti cukup lama,” ungkap Agus.

Menurut pria dua anak itu, ada beberapa jenis mainan, ada hasil produksi perajin di desanya seperti wajah topeng dan iklan lele . Sementara ada yabg beli di toko mainan itu tepuk tangan, lato-lato dan balon

Kalau harga, untuk wajah topeng Rp 15.000, mainan iklan lele Rp 10.000 dan mainan yang dibeli di toko rata-rata dijual Rp 10.000 an. “Rasanya senang kalau menjual mainan hasil kerajinan desa karena secara tidak langsung turut membantu membuka lapangan kerja,” terangnya.

Agus menjelaskan, berangkat dari rumah sekitar jam 6 pagi dan pulang jam 3 atau 4 sore. Sementara mangkal usaha ada di pasar-pasar tradisonal, tempat hajatan atau di depan sekolahan.

“Alhamdulillah meski hasilnya tak banyak tapi cukup membantu buat belanja dapur dan bayar anak sekolah,”

Agus menambahkan usaha ini tetap ditekuni tapi terkadang ingin pindah kerja di pabrik, misalnya, karena memang berjualan keliling tanpa sepeda dan motor sangat melelahkan.(Sep)

Related Articles

Back to top button