Pemilu

Resmi Jadi Bacaleg Perindo, Furqon Nurzaman Sekpri Wali Kota Cirebon Sebut Masyarakat Butuh Figur Muda

CIREBON- Figur muda mulai bermunculan dan mewarnai perpolitikan di Kota Cirebon. Kali Tokoh pemuda Kota Cirebon yang juga Sekretaris Pribadi (Sekpri) Wali Kota Cirebon, Furqon Nurzaman melabuhkan kakinya di Partai Persatuan Indonesia (Perindo).  Bahkan, Furqon juga akan meramaikan dunia perpolitikan di Kota Cirebon.

Furqon menjadi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari Partai Perindo untuk Dapil Lemahwungkuk. Furqon rencananya sudah menyerahkan berkas pencalonannya ke Sekretariat DPC Perindo Kota Cirebon pada beberapa hari lalu. Saat ini, Furqon sudah resmi menjadi kader Perindo.

“Beberapa hari terakhir saya komunikasi dengan Perindo. Dan akhirnya, bismillah saya menjadi bacaleg dari Perindo,” kata Furqon.

Furqon membeberkan alasan mengapa dirinya memilih Perindo sebagai kendaraan politiknya. Menurutnya, Perindo merupakan partai yang visibel dan mempunyai potensi yang bagus di Kota Cirebon. Bahkan, menurutnya, Perindo mempunyai potensi menjadi besar di Kota Cirebon. Alasan selanjutnya, Furqon menilai, secara perjuangan, Perindo memiliki kesamaan nilai perjuangan dengan dirinya.

“Indonesia, khususnya Kota Cirebon, perlu banyak hal yang harus diperbaiki. Nilai semangat dan perjuangan ini yang sama dengan Perindo sehingga saya memantapkan hati ke Perindo dan menjadikan Perindo kendaraan politik saya,” katanya.

Dengan pendaftarannya menjadi bacaleg dari Perindo, Furqon berharap bisa membawa angin dan suasana baru dan Perindo bisa mempunyai perwakilan di DPRD Kota Cirebon.

Furqon sangat optimistis dengan pencalonan dirinya. Sebab, saat ini, dengan kondisi yang ada bahwa masyarakat di Kota Cirebon membutuhkan figur baru yang segar. Dengan kondisi ini, Furqon yakin dirinya dan Perindo bisa diterima di tengah masyarakat.

“Konsolidasi tentu dilakukan dengan mengikuti arahan dari partai. Alhamdulillah saya dapat dukungan dari masyarakat. Memang di masyarakat butuh figur baru yang segar. Mudah-mudahan saya secara ribadi dan kepartaian diterima di masyarakat,” tuturnya.

Furqon juga mengaku sudah ada obrolan dengan sejumlah tokoh senior di Kota Cirebon mengenai pendaftaran dirinya. Furqon mengakui sering ada obrolan dan diskusi, sebab dirinya paham merupakan orang baru di dunia politik. Hal itu dilakukan sejak dirinya muncul di sejumlah media mengenai rencana akan maju di pilkada maupun pileg.

“Ada obrolan diskusi, karena saya pemula orang baru dan saya banyak minta nasehat, pandangan, saran dan lainnya terkait kesiapan diri di tahun politik,” imbuhnya.(Iskandar)

 

Related Articles

Back to top button