CirebonRaya

Eratkan Silaturahmi, RW 06 Kelud Asih Gelar Halalbihalal

CIREBON – RW 06 Kelud Asih Kelurahan Kecapi Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon menggelar acara Silaturahmi dan Halalbihalal Idulfitri 1444 H/ 2023 M yang berlangsung di Baperkam RW 06 Kelud Asih, Minggu (30/4/2023) kemarin.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua RW 06 Kelud Asih, Dadan Sondani, pengurus RW dan RT, kader LKK dan sesepuh kampung. Acara yang dimulai pukul 09.30 WIB diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, sambutan dari ketua RW 06, sesepuh, panitia penyelenggara diakhiri saling bersalaman sambil memohon maaf dan makan bersama.

Ketua RW 06 Kelud Asih, Dadan Sondani mengucapkan terima kasih atas kehadiran warga dalam kegiatan silaturahmi dan halalbihalal tersebut. “Saya juga mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara walaupun rencana kegiatan direncanakan dalam waktu singkat hanya tiga hari tetapi dapat terlaksana dengan baik,” katanya.

Related Articles

Menurutnya, kegiatan silaturahmi dan halalbihalal ini baru pertama kali dilaksanakan sehingga belum seluruh warga RW 06 diundang. “Ke depan kami akan kembali menyelenggarakan kegiatan yang sama dengan rencana lebih matang dan mengundang warga lebih banyak lagi,” tuturnya.

Dijelaskan Dadan, kegiatan silaturahmi dan halalbihalal ini dilaksanakan untuk mempererat hubungan silaturahmi. Halalbihalal merupakan kegiatan saling bermaaf-maafan atas kesalahan atau kekhilafan di masa lalu setelah lebaran.

“Menjaga silaturahmi ini diharapkan dapat mengubah hubungan antar sesama warga, sehingga tidak ada lagi saling salah menyalahkan, tetapi guyub dalam membangun lingkungan,” jelasnya.(Jaka)  

 

Related Articles

Back to top button