Ayumajakuning

Puluhan Anak Yatim Terima Santunan Dua Keluarga Bersaudara

KUNINGAN, (KacenewsId).-Sebanyak  87 anak yatim di Kelurahan Cirendang dan sekitarnya menerima santunan dari keluarga pasangan suami istri Sahri dan Ny Ani serta pasangan Nana dan Ny Sri, beberapa hari menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 H.

Sebelum pemberian  santunan dilakukan  kedua keluarga bersaudara asal Blok Cilame Kelurahan Cidarang Kabupaten Kuningan ini dimulai, sejumlah anak yatim berkumpul di Masjid Nurul Iman sebelah selatan Taman Kota Cirendang, untuk mendapat arahan dari Ketua DKM, KH Emus Musthofa. Agar dalam pelasaksanaannya lebih tertib. Sebab dalam kegiatan santunan tersebut diawali doa bersama dipimpin langsung oleh KH Emus, sebagi tokoh agama yang dipercaya masyarakat setempat.

Pemberian santunan diawali dari keluarga Sahri dan Ny Ani yang disampaikan langsung oleh pasangan suami isteri tersebut. Anak-anak yatim yang sebagian besar anak usia SD dan SMP itu menerima santunan berupa uang tunai dengan tertib.

“Dengan memberikan santunan bagi anak yatim, Insya Allah,  hidup kita  ini akan lebih berkah,” kata Sahri, yang sehari-harinya sebagai pedagang sayuran di Pasar Baru Kuningan.

Setelah pemberian santunan di rumah Sahri dan Ny Ani, dilanjutkan  di kediaman Nana dan Ny Sri. Bahkan doa bersama anak yatim beserta anggota keluarga (tuan rumah) berlangsung khusuk.

“Alhamdulillah, dengan kegiatan santunan yang dilakukan secara rutin, saya rasakan hidup ini terasa lebih lega,” kata Nana, yang pengusaha show room mobil ini.

Sementara itu, KH Emus Musthofa, menyampaikan, kedua keluarga bersaudara tersebut adalah  aghniya yang peduli terhadap anak yatim serta  donatur pembangunan masjid di lingkungan sekitar.

“Kami mengingatkan kepada para aghniya dan anggota keluarga lainnya untuk sama-sama peduli terhadap anak yatim serta fakir miskin lainnya. Dengan memberikan hartanya di jalan Allah melalui santunan anak yatim, semoga amal baik mereka mendapat pahala sebesar-besarnya dan  hartanya mendapat ganti yang berlipat ganda dari Allah Swt,” tuturnya.(Emsul)

Related Articles

Back to top button