CirebonRaya

Selama Libur Lebaran Indosat Catat Kenaikan Penggunaan Data 25% 

CIREBON – Selama periode libur Lebaran Idul Fitri 2023, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) berhasil menjangkau pelanggan, mulai dari kampung halaman hingga ke level Kecamatan.

Hal tersebut dilakukan tidak lepas dari hasil jaringan yang 100 persen telah terintegrasi di 46 ribu sites pada seluruh daerah di Indonesia. Berdasar keterangan Indosat, peningkatan arus lalu lintas data terjadi pada malam takbiran.

Pada malam takbiran tersebut, arus lalu lintas data pelanggan melonjak 25 persen, atau naik dari Lebaran tahun sebelumnya. Sebagai tambahan, untuk layanan telekomunikasi dasar lainnya seperti telepom dan SMS masih tetap terjaga pada level tertinggi.

Disampaikan SVP – Head of Network Operations Indosat Ooredoo Hutchison, Agus Sulistio, keberhasilan ini merupakan hasil kolaborasi dengan mitra kerjanya dalam memberikan marvelous experience kepada seluruh pelanggan setia Indosat.

“Tingginya kenaikan trafik data ini membuktikan bila pelanggan telah begitu menikmati jaringan terintegrasi dengan jangkauan yang begitu luas, ditambah juga dengan kualitas layanan indoor yang lebih baik, dan pengalaman internet yang lebih cepat,” papar Agus Sulistio dalam siaran persnya kepada “KC”, Senin (24 /4/2023).

Dalam periode libur Lebaran tahun ini, pemakaian aplikasi media sosial mengalami kenaikan sebesar 45 persen, messaging dan video call naik 28 persen, mobile gaming naik 14 persen.  Serta streaming video dan musik naik 10 petsen dibandingkan dengan lebaran tahun lalu.

Tercatat pelanggan Indosat paling banyak mengakses aplikasi TikTok, WhatsApp, Youtube, Instagram, dan Facebook saat mengisi waktu mudik dan liburnya, termasuk penggunaan aplikasi permainan daring seperti Mobile Legend, Free Fire, dan PUBG. Indosat turut mencatatkan kenaikan lalu lintas data sebesar 15 persen di masa libur Lebaran dibandingkan dengan hari normal tahun ini.(Epih)

 

Related Articles

Back to top button