Saba Desa

PPNI Gelar Santunan di Desa Karangsuwung

CIREBON – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Cirebon bersama Pemerintah Desa Karangsuwung Kecamatan Karangsembung, mengadakan santunan anak yatim sekaligus Bulan Suci Berbagi on The Street (bubos) di desa setempat.

Ketua PPNI Kabupaten Cirebon, Hj. Enny Suhaeni mengatakan, bubos sekaligus santunan bagi anak yatim ini sebagai bentuk kepedulian pihak kabupaten pada anak-anak yang membutuhkan.

“Bulan yang penuh kemuliaan ini harus diisi dengan kegiatan positip, salah satunya santunan anak yatim,” katanya usai acara di balai desa setempat, Minggu (16/4/2023).

Sementara itu, Kuwu Desa Karangsuwung, Idah Faridah mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak uang memperhatikan desa ini, khususnya bagi anak yatim. “Tidak hanya merawat orang sakit, namun keberadaan PPNI ini telah memberikan kontibusi dalam bidang sosial. Salah satunya, santunan anak yatim di bulan Ramadan,” ungkapnya.

Masih dikatakan Idah, bulan yang penuh pahala ini sangat baik bilamana diisi dengan kegiatan yang baik pula. Maka alangkah baiknya, jika berbagi dengan sesama, khususnya anak yatim.

“Jelang Idul Fitri, tentunya banyak kebutuhan. Terlebih, anak yatim. Sehingga, sangat diperlukan uluran tangan dari pihak terkait,” ujarnya.

Dirinya mengharapkan, peran serta seluruh pihak dalam meringankan orang yang membutuhkan, khususnya anak yatim. “Semoga tidak dari PPNI saja yang memberikan santunan, tapi dari elemen lainnya,” pinta Idah.(Supra)

 

Back to top button