Saba Desa

653 KPM Japuralor Terima Bantuan Progam Pangan

CIREBON – Pemerintah Desa Japuralor Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon, mendistribusikan bantuan pangan dari pusat. Kuwu Desa Japuralor, Mulyadi mengatakan, bantuan pangan berupa beras bagi warga sangat diperlukan jelang Idul Fitri.

“Sekitar 653 keluarga penerima manfaat (kpm) yang mendapatkan program tersebut,” katanya disela kegiatan di balai desa setempat, Rabu (12/4/2023).

Pria yang biasa dipanggil MJ ini menjelaskan, bantuan dari pemerintah pusat, provinsi maupun daerah sangat membantu masyarakat yang membutuhkan. Sehingga, perlu adanya program lain dan melibatkan desa dalam pendataan maupun pendistribusian.

Pihak desa yang lebih mengetahui kondisi warganya. “Dengan melibatkan desa, dapat minimalisasi bantuan tidak tepat sasaran,” jelasnya.

Masih dikatakan MJ, pihak desa telah berupaya maksimal dalam pengajuan program yang ada di tingkat pusat, provinsi maupun daerah. Akan tetapi, pihak terkait yang menentukan dapat atau tidak warga dari pengajuan yang diajukan. “Namanya juga pengajuan, bisa dapat atau tidak,” katanya.

Dirinya mengharapkan, bantuan yang diberikan sesuai dengan data yang djajukan dari desa. “Kami ucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang telah memperhatikan desa ini,” ucapnya.(Supra)

 

Related Articles

Back to top button