CirebonRaya

RW 05 Kesambi Baru Gelar Santunan Anak Yatim Piatu

CIREBON – Sebanyak 60 anak yatim piatu se-Kelurahan Kesambi diberikan santunan dalam peringatan Nuzulul Qur’an sekaligus berbuka puasa bersama di RW 05 Kesambi Baru Kelurahan Kesambi Kecamatan Kesambi Kota Cirebon, Minggu (9/4/2023) kemarin.

Meski diguyur hujan, santunan yang dihadiri sejumlah Ketua RW di Kelurahan Kesambi berlangsung khidmat.
Ketua RW 05 Kesambi Baru, H Deny Rohmawan mengatakan, dari 60 anak yang diberikan santunan maupun parcel merupakan warga dari seluruh RW di Kelurahan Kesambi, RW 1-7.

“Alhamdulillah warga atau donatur di RW 5 bisa menyantuni anak-anak yatim piatu tidak hanya di RW 05 saja, tetapi di RW lainnya juga,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan pengurus RW yang bekerja sama dengan DKM Al Hikmah RW 05 Kesambi Baru yang menggelar santunan di setiap bulan Ramadan.

“Kegiatannya diawali dengan penampilan grup Hadroh atau Qasidah, sambutan-sambutan, shalat ashar dan maghrib bersama, pembagian door prize, santunan hingga buka puasa bersama,” ujar Deny.

Deny berharap, dengan adanya peningkatan donatur dan anak yatim piatu yang disantuni, di tahun depan tetap bisa dilaksanakan. “Alhamdulillah tahun ini jumlah yang disantuni meningkat dibandingkan tahun lalu yang kurang lebih 50 anak. Terima kasih para donatur semoga tahun depan bisa lebih meningkat banyak lagi,” harapnya. (Jaka)

 

Back to top button