Ayumajakuning

Wujud Kepedulian Ramadan, DWP SMA/SMK dan SLB Berbagi kepada Caraka

KUNINGAN, (KacenewsId).-Dharma Wanita Persatuan (DWP) SMA/SMK dan SLB Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Provinsi Jawa Barat (Jabar) Kabupaten Kuningan menggelar bakti sosial dengan berbagi kepada 240 petugas kebersihan sekolah (caraka),  di Halaman SMAN 3 Kuningan, Jumat (7/4/2023).

Ketua DWP MKKS SMA Kabupaten Kuningan, Hj Eva Tri, didampingi unsur pengurus harian, Jannah Chaeri, mengungkapkan, kegiatan bakti sosial ini sebagai ungkapan rasa syukur serta kepedulian terhadap sesama, khususnya caraka yang ada di setiap SMA, SMK dan SLB, yang selama ini banyak berjasa dalam upaya mewujudkan kebersihan di lingkungan sekolah.

“Mudah-mudahan pemberian bingkisan ini dapat memberikan manfaat bagi para caraka di tiap sekolah. Kami juga haturkan terima kasih kepada para donatur dari keluarga besar DWP SMA/SMK dan SLB termasuk guru yang ada di unit kerja masing-masing. Semoga kebaikannya diganti Allah Swt  berlipat ganda dan penuh berkah,” ucapnya.

Ketua Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Kuningan, H Tri Suknaedi, mengungkapkan, kegiatan bakti sosial ini atas dasar anjuran dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Sehingga diharapkan dengan aksi kepedulian sosial terhadap sesama ini, dapat mempererat tali silaturahmi serta memperkokoh jalinan kebersamaan dan kekeluargaan di antara sesama.

“Mari kita bangun kebersamaan lewat bakti sosial, terlebih di bulan suci Ramadan yang penuh berkah ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DWP Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Provinsi Jabar, Sri Mulyani Ambar, menyampaikan, DWP MKKS Kabupaten Kuningan  berada di urutan ke-5 terbaik di Jabar. Karena selama ini DWP Kuningan dinilai rajin melaksanakan kegiatan dan selalu melaporkannya ke DWP tingkat provinsi. Sehingga masuk kategori baik di antara 27 kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat.

“Kami merencanakan ke depan, akan membuat rangking DWP terbaik dengan  menetapkan peringkat satu, dua dan peringkat tiga terbaik,” katanya.(Emsul)

Related Articles

Back to top button