Ayumajakuning

DPC Granat Sosialisasikan P4GN kepada Siswa SMPN 2 Cigugur

KUNINGAN, (KacenewsId).-Menjelang Ramadan 1444 H/2023 M, SMPN 2 Cigugur menerima sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dari pengurus DPC Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat), Kabupaten Kuningan, Selasa (21/3/2023).

Kepala SMPN 2 Cigugur, Irsan Fajar, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan  pengurus DPC Granat Kabupaten Kuningan yang telah memberikan kepercayaan kepada SMPN 2 Cigugur sebagai tempat acara perdana sosialisasi P4GN di Kabupaten Kuningan. Sehingga diharapkan  pemateri dalam kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan inspirasi berkaitan dengan P4GN.

“Sebab bahaya narkoba atau penyalahgunaan obat-obat terlarang ini sangat berbahaya bagi kelangsungan hidup generasi bangsa di masa mendatang. Termasuk ancaman bagi para siswa, maka harus kita hindari barang haram yang sangat berbahaya ini. Sehingga kehadiran rombongan  dari Granat untuk menyampaikan penyuluhan bahaya narkoba bagi para siswa, kami sangat berterima kasih,” katanya.

Ketua DPC Granat Kabupaten Kuningan, Dudi Budiana, berharap, sosialisasi perdana di SMPN 2 Cigugur ini  dapat memberikan manfaat bagi para siswa  keluarga besar sekolah. dalam upaya pencegahan bahaya penyalahgunaan obatan terlarang yang dapat menghancurkan sendi-sendi kehidupan bangsa.

“Perlu dikatahui bersama bahwa Kabupaten Kuningan ini adalah DPC Granat pertama di Indonesia yang sudah ada sejak 2001. Sosialisasi P4GN ini akan dilaksanakan  di berbagai tempat, baik di  lingkungan pendidikan, sejumlah komunitas/hobi,  di desa/kelurahan maupun kecamatan. Termasuk     majelis taklim dan tempat-tempat pengajian,” tuturnya.

Menurutnya,  sosialisasi P4GN ini lebih menekankan pada ranah pencegahan, sedangkan untuk pemberantasan, penyalahgunaan dan  peredaran gelap narkoba, Granat bermitra/bekerja sama dengan instansi terkait lainnya.

Sedangkan dua pematari, masing-masing Samsudin sebagai Sekretaris Granat dan Juju Junaedi sebagai Wakil Ketua, dengan leluasa mendapat kesempatan untuk memaparkan bahaya narkoba atau penyalahgunaan obat-obatan  terlarang yang dapat merugikan  berbagai aspek kehidupan. Kemudian sebagai moderator Ria Apriani yang cukup berpengalaman dalam berbagai sosialisasi, termasuk sosiali P4GN bagi peserta didik yang ada di Kabupaten Kuningan.(Emsul)

 

Related Articles

Back to top button