CirebonRaya

Hari Pertama Puasa, Ruas Jalan Tengah Kota Lengang

CIREBON – Hari pertama Ramadan 1444 H sejumlah ruas jalan dari Kabupaten ke arah Kota Cirebon tampak lengang. Hal tersebut tampak tidak seperti hari-hari biasanya.

Jalanan yang biasanya dipadati hingga terjadi kemacetan yang cukup parah, wilayah Plered Kabupaten Cirebon hingga menuju Kota tampak lengang. Sejumlah kendaraan nampak asyik menikmati suasana lengang di kondisi cuaca yang cukup terik.

“Mungkin masih banyak kantor-kantor yang libur di hari pertama puasa ini,” kata Dian, seorang pengendara motor asal Kota Cirebon.

Terlebih, cuaca terik membuat sebagian orang memilih berdiam diri di dalam rumah. “Mungkin adaptasi dulu di hari pertama puasa. Nanti juga beberapa hari ke depan pasti ramai kalau sudah beraktifitas semuanya,” ujar Dian.

Sementara itu, salah satu sopir angkot yang tak mau disebutkan namanya menuturkan, jalanan sepi tetap saja penumpang sepi. Tidak semua perkantoran atau sekolah beraktivitas di hari pertama puasa. “Penumpang juga sepi. Semoga ke depan bisa ramai,” harapnya.(Jaka) 

Related Articles

Back to top button