Ayumajakuning

Dikeluhkan Masyarakat, Polisi Amankan Belasan Anak Punk

INDRAMAYU, (KacenewsId).-Kepolisian Sektor (Polsek) Jatibarang mengamankan belasan anak punk dalam Operasi Pekat Lodaya dan Premanisme  2023 di wilayah hukum Polres Indramayu. Mereka di giring ke Mapolsek setempat untuk dilakukan pendataan dan pembinaan, agar tidak meresahkan masyarakat.

Kapolres Indramayu AKBP Fahri Siregar melalui Kapolsek Jatibarang AKP Rynaldi Nurwan mengungkapkan, keberadaan anak punk tersebut dikeluhkan masyarakat, bahkan mereka  berkeliaran di sejumlah lokasi, di antaranya di lampu merah dan tempat lainnya. Sehingga petugas melakukan patroli dan mengamankan 13 orang anak punk di sekitar simpang tiga lampu merah Jatibarang dan simpang tiga lampu merah PJR Jatibarang.

“Operasi Pekat Lodaya dan Premanisme dilaksanakan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Ramadan 2023,” kata Rynaldi didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim, Rabu (13/3/2023).

Menurutnya, anak-anak punk itu selanjutnya dibawa ke kantor Polsek kemudian dilakukan pendataan dan pembinaan. Setelah itu mereka diimbau untuk pulang ke rumahnya masing-masing.

“Kami berharap, agar orang tua mereka bisa lebih memberikan pengawasan kepada anak-anaknya dan tidak terjerumus pergaulan yang negatif,” katanya.

Ia menyampaikan, pihaknya akan terus melakukan patroli yang sama secara rutin. Terutama pada jam-jam rawan untuk mencegah kejahatan dan gangguan keamanan lainnya di wilayah Kecamatan Jatibarang.

“Operasi ini dilaksanakan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat menjelang Ramadan,” ujarnya.(Udi)

Back to top button