CirebonRaya

Pemdes Maksimalkan Perolehan PBB

CIREBON – Pemerintah Desa (Pemdes) Tukkarangsuwung Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon, terus tingkatkan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Kuwu Desa Tukkarangsuwung, Azis Maulana mengatakan, PBB sangat diperlukan guna meningkatkan pembangunan nasional. “Pajak yang dibayarkan akan dikembalikan lagi pada masyarakat, salah satunya perbaikan infrastruktur,” katanya, Senin (6/3/2023).

Pria berkacamata ini menjelaskan, target PBB tahun kisaran Rp 40 juta dan tentunya meningkat dari tahun lalu sekitar Rp 38 juta. Namun, reward bagi desa sangat minim.

“Sebagai ujung tombak dalam berbagai hal, salah satunya perolehan PBB, semestinya ada reward bagi desa. Akan tetapi yang terjadi, sangat minim. Meski demikian, kami tetap menagih pada wajib pajak,” jelasnya pria yang biasa dipanggil Azis ini.

Masih dikatakan Azis, PBB sangat diperlukan pemerintah pusat untuk membangun sarana dan prasarana di berbagai wilayah Indonesia. Termasuk Kabupaten Cirebon. Maka, perlu untuk dibayarkan tepat waktu.

“Kami terus berupaya maksimal untuk mencapai target PBB. Salah satunya, menggerakkan kolektor desa dengan mendatangi rumah wajib pajak,” ujarnya.

Dirinya mengimbau pada seluruh masyarakat untuk segera membayar PBB sebelum jatuh tempo. Karena dengan membayar PBB, turut membangun negara. “Meski masih lama jatuh tempo sekitar Oktober mendatang, namun dengan membayar PBB secepatnya, akan membantu negara dalam pembangunan,” imbaunya. (Supra/KC)

 

Related Articles

Back to top button