CirebonRaya

REI Cirebon Targetkan Rp 100 Miliar dalam Ajang Property Expo

CIREBON – Realestate Indonesia (REI) Komisariat wilayah Cirebon bersama lembaga keuangan perbankan penyalur Kredit Pemilikan Rumah (KPR) menargetkan pencapaian transaksi pada Ajang Property Expo 2023 sebesar Rp100 miliar.
Property Expo 2023 yang diselenggarakan di CSB Mall Cirebon mulai Sabtu – Minggu, 4-12 Maret 2023 menggandeng tujuh bank penyalur KPR, selain 40 pengembang perumahan dengan 129 lokasi perumahan strategis di wilayah Cirebon.
Ketua REI Komisariat wilayah Cirebon H.Gunadi mengungkapkan, Property Expo 2023 bagian dari program organisasi REI Komisariat wilayah Cierbon untuk memberikan kesempatan pada masyarakat memiliki hunian perumahan.
“Ini merupakan bagian progam organisasi REI Komisariat wilayah Cirebon diharapkan dapat memberikan manfaat lebih besar bagi masyarakat Cirebon,” tutur Gunadi kepada kabarcirebon.com, kemarin.
Pada Property Expo 2023, masyarakat bisa menemukan ratusan perumahan dari tipe rumah subsidi hingga komersil, atau dengan harga mulai dari Rp150,5 juta hingga Rp 600 jutaan.
“Ini kesepatan dan merupakan momen baik bagi masyarakat segera mengambil keputusan memiliki rumah, sebelum adanya keputusan Pemerintah untuk menyesuaikan harga rumah subsidi pada 2023 ini,” ungkapnya.
Lebih lanjut Gunadi mengatakan, pada 2023 REI Komisariat wilayah Cirebon tengah mencanangkan target penyerapan KPR untuk 8.000 unit rumah. Sebagaimana sama-sama kita ketahui di wilayah Cirebon ini bagian lumbung penyerapan KPR FLPP, atau dari 7 terbesar secara nasional.
“Karena itu, bila pada 2022 kemarin untuk penyerapannya bisa mencapai 6.000, maka pada 2023 ditargetkan bisa menyerap sebanyak 8.000 KPR FLPP,” ungkapnya.(Epih)

Back to top button