CirebonRaya

Kunjungi SLBN Pangeran Cakrabuana, Kapolresta Cirebon Akan Bekali Siswa Keterampilan Ekonomi Kreatif

 

 

kacenews.id-CIREBON-Terlihat kebahagiaan yang terpancar dari siswa-siswi SLB Negeri (SLBN) Pangeran Cakrabuana di Desa Warukawung Kecamatan Depok saat rombongan polisi dari Polresta Cirebon menyambangi sekolahnya, Kamis (24/10/2024).

Related Articles

Mereka menyambut dengan hangat ketika Kapolresta Cirebon dan jajarannya datang menemuninya. Tak hanya itu, sejumlah siswa-siswi pun sampai memeluk para anggota polisi yang berkunjung ke sekolahnya.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, menyampaikan, kedatangannya ini karena ingin memberikan motivasi dan pesan moral kepada para siswa-siswi SLBN Pangeran Cakrabuana.

Bahkan, kata Sumarni, ketika melakukan interaksi kepada siswa-sisiwi, mereka sangat komunikatif. Walaupun terkendala dengan kekurangan mereka.

“Mereka sangat istimewa, Tadi sangat luar biasa berkomunikasi dengan kami, walaupun mereka terdapat kekurangan, ada yang tuna rungu, tuna netra, dan tuna daksa tapi mereka sangat senang dan bahagia,” katanya.

Ia  mengucapkan banyak terima kasih kepada guru-guru yang sudah mendidik para siswa-siswi ini dengan baik dan menjadi orang mandiri.

“Saya akan memberikan program ekstrakurikuler ekonomi kreatif kepada mereka, mulai dari pembelajaran barista kopi dan membatik agar mereka kelak mempunyai keterampilan,” katanya.

Selain itu, Sumarni juga memberikan makanan bergizi gratis kepada ratusan siswa-siswi SLBN tersebut.

“Kami juga memberikan makan siang yang bergizi ada nasi, telur dan sayur, ayam, pisang, susu dan air mineral. Semoga ini mempu memberikan semangat anak-anak untuk meraih cita-cita ke depan,” katanya.

Kepala SLBN Pangeran Cakrabuana, Abdulah mengungkapkan pihaknya merasa senang dengan adanya kunjungan dari jajaran Polresta Cirebon. Pasalnya kedatangan Kapolresta Cirebon dan jajarannya disambut hangat oleh para siswa-siswi.

“Kedatangan polisi ini, kami merasa terlindungi,dan tidak ada rasa takut sama sekali, anak-anak sangat senang,” katanya.

Selain itu, Abdulah menyambut baik program dari Polresta Cirebon yang akan memberikan ekstrakurikuler kepada para siswanya.

“Tadi kita dengarkan bersama, Kapolresta Cirebon akan memberikan keterampilan kepada anak-anak yang mampu dalam hal motoriknya, dan kami akan tindak lanjuti,” katanya.

Ia mengemukakan SLBN Pengeran Cakrabuana ini pernah menjadi juara 3 lomba karnaval tingkat nasional. Bahkan ketika lomba pun, pihaknya dikawal oleh jajaran Polsek Depok dan puskesmas setempat.

“Kedekatan kami bersama polisi sudah dari dulu. Sehingga ketika rombongan dari Polresta Cirebon berkunjung ke sekolah anak-anak tambah senang,” ucapnya.

Abdulah menyebutkan,  jumlah siswa-siswi di SLBN Pangeran Cakrabuana ada 248 siswa dari berbagai tingkatan mulai dari SD, SMP hingga SMA.(Junaedi)

 

 

 

Related Articles

Back to top button