Finansial

Prabowo Dilantik, Penjual Figura Presiden dan Wakil Kebanjiran Order

kacenews.id-MAJALENGKA-Setelah pelantikan Presiden dan wakil Presiden RI, penjual foto dan pigura pasangan presiden dan wakil di Majalengka mulai kebanjiran pesanan karena banyak lembaga yang mengganti foto di kantor mereka.

Santa salah seorang penjual pigura dan foto pasangan residen dan wakil presiden di Pasar Sindangkasih, Majalengka mengaku setiap hari ada puluhan pesanan foto dan figura beragam ukuran dari sejumlah kantor pemerimtah dan swasta.

Foto pasanga presiden dan wakil presiden ini dijual dengan harga yang beragam tergantung ukuran dan bahan figura yang dipergunakan. Untuk ukuran kecil dengan figura biasa dibanrol dengan harga Rp 100.000 per pasang. Untuk ukuran besar dibandrol seharga Rp 300.000 per pasang.

“Ya lumayan mulai banyak yang pesan, pesanan mulai datang sehari setelah pelantikan,” ungkap Santa.

Foto pasangan calon presiden dan wakil presiden ini dia cetak di foto studio yang diperoleh dari internet, karena foto tersebut sudah bisa diunggah di internet. Sehingga tidak begitu sulit bagi Santa untuk memperolehnya.

Karena tingginya pesanan, dalam sehari Santa bisa memperoleh omset hingga jutaan rupiah dari penjualan foto dan figura tersebut.

“Setiap orang yang pesan ada yang lebih dari satu karena untuk di pasang di kantoran,” ungkap Santa yang mengaku selalu memanfaatkan momentum pergantian presiden dan wakil presiden untuk meraup untung lumayan besar.

Eman salah salah seorang pegawai di Pemda Majalengka pada Selasa (22/10/2024) memesan 4 pasang foto presiden dan wakil presiden untuk dipasang di kantornya. Satu pasang di tempel di ruang tamu, selain itu dipasang di ruang pimpinan, di Aula dan ruang rapat pimpinan.

Foto Presiden dan Wakil presiden dipasang paling atas, setelah itu foto pasangan gubernur dan wakil gubernur, paling bawah foto pasangan bupati dan wakil bupati.

“Dari Pemda kan belum ada, biasanya dicetak di Setda, jadi saya disuruh pimpinan untuk beli,” katanya.

Sementara itu sejumlah kantor pemerintahan mulai menurunkan foto pasangan presiden dan wakil presiden RI Joko Widodo dan Maruf Amin untuk diganti dengan presiden dan wakil presiden baru Prabowo Subianti dan Gibran Rakabuming Raka. Namun diantara mereka baru menurunkannya karena belum ada gambar pengganti.

Diantara yang telah menurunkan foto pasangan presiden dan wakil presiden ini adalah Kantr kecamatan Jatitujuh dan Ligung.

Kasubag Umum Kecamatan Ligung Sutisna mengatakan, foto baru belum datang sehingga belum bisa memasang foto presiden dan wakil presiden baru.

“Kami baisanya dikirim dari kabupaten, sekarang belum ada kiriman, sementara kosong dulu sampai ada kiriman datang,” katanya.(Tat)

Related Articles

Back to top button