CirebonRaya

Peserta Bertambah Lima Orang, Tes Wawancara Ujikom Pejabat Eselon II Pemkab Cirebon Tunggu Izin dari Kemendagri

 

 

 

kacenews.id-CIREBON-Tahap wawancara dalam uji kompetensi (ujikom) pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Cirebon masih menunggu izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Tahap pertama itu pesertanya 15 pejabat. Kemudian ada tambahan lagi lima pejabat yang masuk kriteria dan harus diujikom juga. Jadi izin Kemendagri ditambah dengan yang lima, sehingga di saat tes wawancara berikutnya tidak hanya 15 tapi 20 orang,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cirebon, Hilmi Rivai, Kamis (3/10/2024).

Menurutnya,  dari pada melalukan uji wawancara tapi izinnya belum datang, bahkan nanti bisa menjadi masalah, maka pihaknya bersabar diri menunggu izin dari Kemendagri.

“Kalau urusan nanti yang dipindahkan itu urusan Pak Pj Bupati Cirebon. Jadi kami (Pansel) hanya menguji sejumlah 20 orang. Apakah rotasi mutasi berikut sama Bapenda, itu urusan pimpinan,” katanya.

Ia mengungkapkan, proses uji kompetensi ini bukan mengulur waktu jelang pilkada, namun tetap dilakukan. Meski untuk mutasi dan rotasi tergantung pimpinan yang menentukan.

“Apakah setelah pilkada ataukah sebelum pilkada dilaksanakannya, itu tergantung pimpinan. Jadi bukan karena ada hal-hal lain, tapi proses. Sementara, saya sih mengusulkan untuk proses ujikom tetap berjalan, tapi rotasi mutasi mempertimbangkan kondisi politik,” tuturnya.

Sementara itu, dengan banyaknya posisi jabatan eselon III dan IV yang mengalami kekosongan, kata Hilmi  bisa saja untuk eselon tertentu dilaksanakan dalam waktu dekat ini atau bisa saja menunggu kondisi selesai pilkada. “Tapi semua tergantung izin dari pusat juga ya. Sama tergantung pimpinan,” ujarnya.(Junaedi)

 

 

 

 

 

Related Articles

Back to top button