CirebonRaya

Pj Wali Kota dan Pj Bupati Cirebon Hadiri Perayaan HUT Ke-27 Kabar Cirebon

KC Dalam Perjalanan Daerah

kacenews.id-CIREBON-Peringatan HUT Harian Umum Kabar Cirebon ke-27 berlangsung meriah pada Selasa (1/10/2024). Acara ini turut dihadiri Pj Wali Kota Cirebon H Agus Mulyadi, dan Pj Bupati Cirebon Wahyu Mijaya.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Cirebon H Agus Mulyadi mengucapkan selamat kepada Kabar Cirebon yang telah berulang tahun yang ke-27.

“Tagline HUT tahun ini adalah ‘Maju Paripurna’, dan mudah-mudahan tagline ini bagian dari spirit untuk terus menuju pelayanan paripurna,” ujarnya.

Ia mengatakan, Kabar Cirebon telag bertransformasi dengan sangat panjang. Mulai dari koran masuk desa, berganti nama menjadi PR Edisi Cirebon, kemudian Mitra Dialog, dan terakhir Kabar Cirebon.

“Transformasi selama 27 tahun ini sangat panjang dan penuh dinamika, tapi kuncinya adalah bagaimana kekeluargaan itu menjadi sebuah kekuatan. Insyaallah Kabar Cirebon akan terus berjalan dengan baik, terus eksis di tengah gempuran digitalisasi,” katanya.

Ia juga menyebut peran Kabar Cirebon dalam penyelenggaraan pemerintahan, di mana telah menjadi mitra Pemda Kota Cirebon dalam mempublikasikan berita yang dan akurat serta valid kepada masyarakat.

“Hal itu sudah dijalankan dengan baik. Serta fungsi kontrol kepada masyarakat juga sudah dijalankan dengan baik. Selama ini fungsi hak jawab serta informasi yang berimbang juga sudah dijalankan. Kabar Cirebon merupakan media mainstream atau arus utama yg bisa dijadikan rujukan bacaan bagi masyarakat, sehingga masyarakat tidak mencari di medsos yang dipenuhi kabar hoaks,” tuturnya.

Senada, Pj Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada Kabar Cirebon yang selama ini telah bekerjasama dan bersinergi dengan baik dengan Pemkab Cirebon.

“Dengan berbagai hal informasi yang tersampaikan ke masyarakat, Insyaa Allah masyarakat jadi tahu, upaya kami tersampaikan, jika tidak tersampaikan dengan baik malah jadi salah persepsi,” ujarnya.

Ia juga berharap di usia Kabar Cirebon yang ke-27, media ini bisa terus berkembang. “Semoga di usia ini KC semakin berkembang dan terus beradaptasi dengan berbagai perubahan dan bisa terus menebar kebaikan,” ujarnya.(Fan)

Related Articles

Back to top button