CirebonRaya

Wujudkan Generasi Emas, Sejumlah Sekolah di Kota Cirebon Jadi Sasaran Uji Coba Program MBG

 

kacenews.id-CIREBON-Pelaksanaan mitigasi dan uji coba program makan bergizi gratis (MBG) di Kota Cirebon, berlanjut ke sekolah-sekolah yang berada di Kecamatan Kesambi, Kamis (26/9/2024).

Setelah pada hari pertama pelaksanaan maitigasi dan uji coba program MBG di sejumlah sekolah di wilayah Kecamatan Kejaksan yang terpusat di SMPN 1, dengan dihadiri oleh Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Jenderal TNI (Purn) H Wiranto, di hari kedua pelaksanaan uji coba program MBG di SD Geeta School, SDN Bima, SDN Kesambi Dalam 3, dan SMPN 4, tiga di antaranya dipantau langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Cirebon, Kadini didampingi Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas), Ade Cahyaningsih, Kepala SMPN 4, Ikin Sahrikin, dan Kepala SMPN 1, Lilik Agus Darmawan melalui video conference dari SMPN 4 Kota Cirebon.

Related Articles

Guru Kelas 5 SDN Bima Kota Cirebon, Puji mengungkapkan, hari ini pihaknya mendapat jatah 80 kotak paket nasi arahan dari kepala sekolah, Hj Eva. Dari 80 kotak nasi, dibagikan kepada siswa kelas IV dan V.

“Tanpa susu, menu empat sehat ini jika dilihat dari nutrisinya sudah masuk semua karena ada karbohidratnya, mineralnya, vitaminnya, dan yang lainnya karena dikasih buah juga. Jika program ini sudah diterapkan, untuk menambah semangat makan anak, menunya harus bervariatif dan tampilannya juga harus menarik,” tuturnya.

Sementara itu, Kadini menyampaikan para siswa dan siswi merasa senang dan antusias dengan uji coba program MBG ini. Selain itu, tidak ada yang komplain karena makannya enak dan sesuai dengan gizi  seimbang, yang  sudah dipantau oleh Dinas Kesehatan.

“Kami berharap program ini jika sudah berjalan, sesuai dengan keinginan Presiden terpilih,” ucapnya.

Menurutnya, untuk pilihan menu nantinya akan bervariasi. Selain itu, agar anak semangat makan pun tampilannya harus menarik. Kemudian mengenai kandungan gizi, akan dipantau oleh Dinas Kesehatan.

“Dengan program MBG, harapannya kan anak-anak cerdas, sehat, bisa menyerap ilmu-ilmu yang disampaikan oleh gurunya. Sehingga bisa menjadi generasi emas  sesuai harapan Pak Wiranto kemarin,” tuturnya.(Jak) 

 

 

 

Related Articles

Back to top button