Pemilu

Kuningan, Indramayu Tiga Paslon, Majalengka Dua Pasangan

kacenews.id-CIREBON-Dalam suasana penuh harapan dan semangat demokrasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan menggelar acara pengundian dan penetapan nomor urut bagi pasangan calon bupati dan wakil bupati pada pemilihan serentak tahun 2024 di Aula KPU Kuningan, Senin (23/09/2024).

Acara dimulai dengan pembukaan oleh Ketua KPU serta pembacaan mekanisme pengambilan nomor urut bagi pasangan calon yang telah mendaftar dan memenuhi syarat.

Selanjutnya, dilakukan pengundian nomor urut secara simbolis, di mana setiap pasangan calon dipersilakan untuk mengambil undian yang telah disiapkan oleh KPU.

Hasil pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Kuningan adalah sebagai berikut: Nomor Urut (1) untuk Pasangan Calon H. Dian Rachmat Y dan Tuti Andriani (Koalisi Partai Golkar, Partai Gerindra, PKS, Partai Nasdem, Partai Buruh, PSI, dan Partai Umat), Nomor Urut (2) untuk Pasangan Calon M. Ridho Suganda, S.H., M.Si. dan H. Kamdan (Koalisi PDIP, PPP, dan Partai Demokrat), serta Nomor Urut (3) untuk Pasangan Calon H. Yanuar Prihatin, M.Si. dan H. Udin Kusnaedi, S.E., M.Si. (Koalisi PKB dan PAN).

Dengan pengundian nomor urut ini, KPU Kuningan berharap proses pemilihan dapat berjalan dengan baik dan demokratis.
Acara ditutup dengan harapan agar masyarakat turut berpartisipasi aktif dalam pemilu yang akan datang, demi terwujudnya pemimpin yang amanah dan mampu membawa perubahan positif bagi Kabupaten Kuningan.

“Mudah-mudahan sampai nanti tanggal 27 November 2024, sebanyak 891.960 DPT bisa memilih atau datang ke TPS untuk memilih para pasangan calon bupati dan wakil bupati,” ujar Ketua KPU Kuningan, Asep Budi Hartono.

Kegiatan yang berlangsung di Aula KPU Kuningan ini dihadiri oleh PJ Bupati Kuningan, Ketua DPRD Kuningan, Ketua KPU Kuningan, Ketua Bawaslu Kuningan, pasangan calon bupati dan wakil bupati Kuningan, serta ketua dan pengurus partai pengusung.

Setelah resmi menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar pengundian dan pengambilan nomor urut para paslon.
Pengundian nomor urut untuk Pemilihan Bupati atau Pilbup Indramayu berlangsung Senin siang ini, 23 September 2024 di Gedung PGRI di Kecamatan Sindang.
Rapat pleno terbuka dipimpin Ketua KPU Indramayu, Masykur, dihadiri seluruh komisioner. Tiga paslon Bupati – Wakil Bupati yang sebelumnya telah ditetapkan turut hadir.
Masing-masing pendukung dan tim pemenangan turut meramaikan pengundian nomor yang disatukan dengan deklarasi kampanye damai selama Pilbup Indramayu.
Berikut hasil pengundian nomor urut paslon Bupati – Wakil Bupati Indramayu :
– Bambang Hermanto – Kasan Basari. Paslon Berkah. Nomor urut 1. Diusung koalisi Golkar dan Gerindra.
– Lucky Hakim – Syafeudin. Paslon Lucky Sae. Nomor urut 2. Diusung koalisi Nasdem, PKS dan parpol non parlemen seperti PBB, Gelora, PKN, Hanura dan Partai Buruh
– Nina Agustina – Tobroni. Nomor urut 3. Diusung koalisi PDIP, PKB, Perindo, Demokrat dan parpol non parlemen seperti PPP, Partai Ummat, PSI, Partai Prima dan Partai Garuda.
“Setelah memperoleh nomor urut, tahapan berikutnya ialah kampanye. Nomor urut itu akan menjadi identitas setiap paslon dalam kegiatan kampanye dan tahapan berikutnya dariu Pilkada Serentak 2024,” tutur Masykur.(Frizi/CR/Ta)

Related Articles

Back to top button