Finansial

Dipadati Pedagang dan Wahana Permainan Anak, Pasar Muludan di Kompleks Keraton Kasepuhan Cirebon Ramai Pengunjung

 

kacenews.id-CIREBON-Setelah sempat ditiadakan karena pandemi Covid-19, tahun ini Keraton Kasepuhan Cirebon kembali menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw.

Dalam rangkaian kegiatan peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad Saw pada 12 Rabiul Awal 1446 Hijriah yang jatuh pada 16 September 2024, di sejumlah ruas jalan menuju kompleks keraton sudah dipadati dengan pedagang dan wahana permainan anak.

Beraneka jenis kuliner hingga kebutuhan sandang dijajakan para pedagang dadakan tersebut. Sehingga di kawasan  tersebut dari pagi hingga malam dipadati para pengunjung yang seakan rindu pada suasana Muludan yang sudah bertahun-tahun ditiadakan. Terlebih jika di akhir pekan (weekend) akan lebih dipadati lagi oleh para pengunjung.

Sejumlah pedagang dadakan, mendapatkan berkah dari pengunjung yang berasal dari wilayah Cirebon dan sekitarnya  yang membeli dagangannya.

“Alhamdulillah sudah bertahun-tahun akhirnya bisa diadakan kembali. Ramai, apa lagi kalau hari Sabtu dan Minggu sampai malam ramai,” kata salah satu pedagang, Yanto, Sabtu (31/8/2024).

Menurut pedagang martabak telor tersebut, rata-rata pedagang membuka atau memulai dagangnya sejak pukul 08.00 atau 09.00 WIB hingga malam hari sekitar pukul 22.00 WIB.

“Kita sudah semingguan berjualan di kompleks keraton ini. Semoga sampai selesai terus ramai pembeli,” katanya.

Sementara itu, Patih Sepuh Keraton Kasepuhan, Pangeran Raja Goemelar Soeryadiningrat menyampaikan, tahun ini pihaknya menyelenggarakan kembali pasar malam pada peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw.

“Selain bisa mendapatkan hiburan, diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” ucapnya.(Jak) 

 

 

 

Related Articles

Back to top button