Ayumajakuning

Pasangan Yanuar Prihatin – Udin Kusnedi Pendaftar Pertama di KPU Kuningan

kacenews.id-KUNINGAN-Pasangan H Yanuar Prihatin dan H Udin Kusnedi mendaftar secara resmi sebagai Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Kuningan periode 2024-2029 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (28/8/2024). Pasangan yang memiliki tagline Kuningan Ngajadi (Kuningan Harus Jadi) tersebut menjadi pendaftar pertama.
Pada momen yang cukup sakral itu, pasangan calon kepala daerah tersebut didampingi Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB), H Ujang Kosasih, Ketua DPD PAN, H Uba Subari, Ketua PBB, Julkarnaen, forum kyai, mantan Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Ismah Winartono, sejumlah anggota DPRD, tokoh masyarakat dan unsur lainnya.
H. Ujang Kosasih selaku Ketua Tim Gabungan H Yanuar Prihatin dan H Udin Kusnedi, menyerahkan dokumen berkas pendaftaran ke Ketua KPU Kabupaten Kuningan, Asep Budi Hartono dan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Firman. Prosesi itu disaksikan Kepala Divisi Perencanaan dan Informasi Data Pemilih, Maman Sudiaman, Kepala Divisi Hukum dan Pengawasaan, Aan Nasrudin, Kepala Divisi Teknis Perencanaan, Yulianawati dan Aof Ahmad Musyafa sebagai Kepala Divisi Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia. Serta Komisioner Bawaslu atas nama Agus Khobir Permana, Yayan Supriatna dan Dadan Yuardan Firdaus.
Bakal Calon Bupati Kuningan, H Yanuar Prihatin menyebutkan, untuk membersihkan lantai atau rumah yang kotor tidak bisa menggunakan alat atau air yang kotor tapi mesti menggunakan alat yang bersih sekaligus didapat dari hasil yang halal dan berkah pula supaya masyarakat menjadi nyaman.
Kenyataannya, menurutnya, di Kabupaten Kuningan saat ini mengalami gagal bayar. Bahkan berdasarkan data statistik, pengangguran dan kemiskinan sangat tinggi kedua setelah Kabupaten Indramayu.
“Jika terpilih, kami akan mengusung Visi Kuningan Emas (Ekonomi Maju Sejahtera),” ujarnya, saat konferensi pers, Rabu (28/8/2024).
Bakal Calon Wakil Bupati Kuningan, H. Udin Kusnedi menjelaskan maksud tagline Kuningan Ngajadi (Kuningan harus Jadi). Tagline ini mengadung makna, bahwa rakyat harus jadi sejahtera, ekonomi harus jadi maju, pariwisata harus jadi mendunia dan pertanian harus jadi rujukan kota/kabupaten lain.
“Intinya bentuk apa pun yang dikerjakan pemerintah daerah (Pemda) ke depan harus jadi lebih baik,” ucap Komisaris PT Agro Bayem Utama tersebut.
Ketua Tim Pemenangan Gabungan, H Ujang Kosasih mengatakan, bahwa sebelum mendaftarkan ke KPU, pasangan H Yanuar Prihatin dan H Udin Kusnedi berziarah dahulu ke Makam Pangeran Arya Kamuning di Pemakaman Gede Cipicung. Setelah itu, berkumpul di Masjid Syiarul Islam.
Ketua KPU Kabupaten Kuningan, Asep Budi Hartono menyambut baik kedatangan Bakal Pasangan Calon H. Yanuar dan H. Udin Kusnedi. Berdasarkan laporan dari Tim Sistem Informasi Pencalonan (Silon), semua berkas persyaratannya telah centang hijau atau sudah lengkap sehingga nanti akan ditindaklanjuti untuk diperiksa.
Sebelumnya, Pasangan Bakal Calon Bupati Kuningan, H. Yanuar Prihatin dan Bakal Calon Wakil Bupati Kuningan, H. Udin Kusnedi merupakan pendaftar pertama. Kedatangannya disambut lengser sekaligus dikalungkan selendang oleh Sekretaris KPU Kabupaten Kuningan, Asep. Namun sebelum itu, H. Yanuar Prihatin jongkok beberapa detik sembari tangannya memegang bumi. Dirinya memanjatkan doa dengan niatan untuk mengabdikan diri bagi masyarakat dan pembangunan.(Ya)

Related Articles

Back to top button