Saba Desa

Meriahkan HUT RI, Desa Jatiseeng Kabupaten Cirebon Gelar Lomba Tradisional

kacenews.id-CIREBON-Semarak peringatan HUT Ke -79 RI masih berlangsung di beberapa desa, salah satunya Desa Jatiseeng Kecamatan Ciledug, yang menyelenggarakan perlombaan tradisional hingga kreasi masyarakat.

Kuwu Desa Jatiseeng, Soemarno mengatakan, peringatan HUT RI tahun ini lebih semarak dari sebelumnya. Karena, mulai pulih dari Covid-19. “Memang, sudah lama berlalu Covid-19. Namun dampak masih terasa dan kini, mulai normal,” katanya belum lama ini.

Ia menjelaskan, berbagai kegiatan dilaksanakan di berbagai titik dan saat pembagian hadiah, berlangsung di balai desa. “Ini menujukkan, adanya kekompakan dari masyarakat dalam menyemarakkan HUT RI dan kami akan selalu support, untuk memberikan yang terbaik bagi warga,” katanya.

Soemarno menambahkan, lomba tradisional, tentunya untuk melestarikan warisan nenek moyang yang telah berkontribusi menciptakan permainan pada anak-anak pada jaman dulu dan sekarang, untuk mengenang jasanya, diadakan saat HUT RI. “Momen kemerdekaan ini, untuk mengenang jasa pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan,”katanya.

Dirinya mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak, khususnya masyarakat yang telah berkontribusi dalam peringatan HUT RI. “Mari isi kemerdekaan dengan hal positif, agar desa ini lebih baik dari yang sudah baik,” ucapnya. (Supra/KC)

Related Articles

Back to top button