Pemilu

Karna Sobahi dan Koko Suyoko Usung “KK Membara”

Kacenews.id-MAJALENGKA-Pasangan Karna Sobahi dan Koko Suyoko yang diusung PDIP, PKS, PBB dan Partai Umat resmi mengusung tagline ‘KK Membara’ (Karna Sobahi dan Koko Suyoko Membangun Majalengka Bagja Raharja). Keduanya menyatakan siap mendaftarkan diri ke KPU sebagai peserta Pilkada Majalengka.

Rencananya, sebelum mendaftar, pasangan ini akan menggelar terlebih dahulu deklarasi koalisi yang melibatkan PDI Perjuangan dan PKS, dan beberapa partai pengusung lainnya.

Deklarasi sendiri sebagai simbol bersatunya jutaan rakyat Majalengka, yang ingin melanjutkan kerja nyata pembangunan di Kabupaten Majalengka yang belum tuntas di periode sebelumnya.

Ketua DPC PDIP Majalengka, Dr H Karna Sobahi menegaskan, koalisi parpol pengusung ini sebagai wujud nyata dari kedewasaan berpolitik dan komitmennya untuk bergotong royong dalam mewujudkan kepentingan masyarakat Majalengka.

“Kami siap menghadapi berbagai tantangan yang akan dihadapi. Koalisi ini bukan tentang hanya politik, tapi bagaimana kami bisa bersama-sama melanjutkan kembali pembangunan di Majalengka yang sudah lebih baik lagi, ” ujar Karna saat dihubungi usai menggelar rapat koordinasi partai koalisi PDIP dan PKS di kantor DPC PDIP setempat.

Karna mengaku dalam menghadapi setiap Pilkada kerap mendapatkan tekanan, cobaan dan fitnah tentang keburukan dirinya. Namun demikian, dirinya memaklumi di negara demokrasi ini kerap ada pro dan kontra.

“Saya tidak usah banyak bicara menjelaskan, bukti atau kerja nyata apa saja yang telah saya lakukan. Kita semua tinggal melihat dan merasakan manfaat dari pembangunan saat ini. Kalau pun ada kekurangan, sebagai manusia biasa, tidak ada yang sempurna, siapa pun pemimpinya di dunia ini,” ucapnya.

Menurutnya, masyarakat Majalengka sudah pintar dan cerdas menilai, mana yang sudah kerja nyata dan mana yang baru akan bekerja.

“Biar masyarakat yang menilai saja,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan Ketua DPD PKS Majalengka, Roni Setiawan, bahwa saat ini restu dari DPP parpol masing-masing telah keluar dan ini akan menjadi kekuatan yang maha dahsyat.

Sebab selain didukung parpol, jutaan rakyat Majalengka pun akan membersamai Karna – Koko untuk melanjutkan kembali pembangunan yang belum tuntas akibat APBD Majalengka dihantam Covid 19.

“Kami siap bersama masyarakat Majalengka untuk membakar semangat kemenangan dengan visi besar yakni ‘Membara’, Membangun Majalengka Bagja Raharja,” tegasnya.

Pasangan Karna-Koko pun bertekad akan mengedepankan program-program nyata, kebutuhan mendesak masyarakat seperti program sembako murah, beras gratis, pupuk mudah untuk petani, lowongan pekerjaan melimpah dan jalan mulus sampai desa.

“Kami optimis bahwa dengan dukungan penuh dari seluruh elemen koalisi, kemenangan di Pilkada Majalengka 2024 bukanlah mimpi, tetapi sebuah kenyataan yang semakin dekat,” pungkasnya.(Jep)

Related Articles

Back to top button