Saba Desa

Pemdes Luwung Adakan Sekoper Cinta

CIREBON – Pemerintah Desa Luwung Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, mengadakan Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta). Program tersebut bertujuan meningkatkan peran wanita agar lebih berdaya demi terciptanya ketahanan keluarga.

Kuwu Desa Luwung, Tajudin mengatakan, program Sekoper Cinta merupakan upaya dalam meningkatkan peran wanita, baik sebagai ibu ataupun istri dalam keluarga.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan peningkatan kualitas untuk warga khususnya para wanita. “Dengan begitu, mereka dapat membantu meningkatkan perkenomian keluarga,” katanya usai acara di balai desa setempat, Sabtu (25/2/2023).

Related Articles

Kuwu dua periode ini menjelaskan, melalui program ini dapat memberikan peningkatan kualitas untuk warga, khususnya wanita. Karena, para wanita dapat berperan untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

Selain itu, mampu mengatasi permasalahan sosial yang dipicu oleh kerentanan keluarga, seperti tingginya kasus kekerasan perempuan dan kasus lain. Sekoper Cinta merupakan wadah wanita bertukar pengetahuan, pengalaman menemu-kenali kebutuhan dan juga kepentingan wanita, untuk meningkatan kualitas hidupnya sebagai upaya mewujudkan wanita ‘Juara’ yang mampu memberdayakan diri.

Melalui program ini akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya perempuan. Karena dengan program tersebut, kaum perempuan dibekali keahlian melalui pelatihan. “Kegiatan ini juga membuat ekonomi keluarga akan meningkat dengan keahlian yang dimiliki tersebut. Salah satunya, membuat kerajinan dan makanan olahan,” jelasnya.

Dirinya mengimbau pada seluruh masyarakat untuk mendukung program desa, agar terlaksana sesuai harapan. “Diharapkan, peran perempuan meningkat. Seiring diadakan kegiatan ‘sekoper cinta’ yang digagas pemerintah Provinsi Jabar” harap Tajudin.(Supra)

Back to top button