Ayumajakuning

Ribuan Warga Majalengka Antusias Ikuti Kirab Indonesia Maju

kacenews.id-MAJALENGKA-Peringati HUT RI ke 79, ribuan masyarakat antusias mengikuti Kirab Indonesia Maju di lapangan GGM Kabupaten Majalengka, yang mengusung tema “Menuju Majalengka Langkung SAE”, Minggu (18/8/2024).

Kirab kebudayaan yang digelar relawan sahabat Bang Ara ini dimeriahkan oleh pagelaran seni sampyong, debus, sisingaan, marching band, paduan suara, paskibra, pencak silat, kuda renggong, hingga mojang jajaka.

Todak ketinggalan baju yang terbuat dari bambu dengan sejumlah pernak perniknya yang nampak unik dan menarik.

Kirab mengambil star dari arah Munjul menuju GGM tidak menunjukan rasa cape para peserta mereka semangat mengikuti iring – iringan kuda renggong dan sejumlah kesenian lainnya.

“Alhamdulillah kami relawan sahabat Bang Ara bisa kembali menyapa masyarakat Majalengka. Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT ke-79 RI sekaligus sebagai ungkapan rasa terimakasih relawan sahabat Bang Ara kepada masyarakat Majalengka yang telah mendukung Probowo-Gibran di Pilpres kemarin,” kata Ketua Relawan Sahabat Bang Ara Dena Muhamad Ramdhan.

Kegiatan dihadiri langsung bakal calon Bupati Majalengka Eman Suherman dan ribuan relawannya. Terpantau, sejumlah komunitas juga ikut memeriahkan kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah sesuai estimasi kami peserta yang hadir sekitar sepuluh ribu massa. Tapi mohon maaf ini di luar ekspektasi kami, tampaknya massa yang hadir lebih banyak dari perkiraan hitungan kami,” ujarnya.

Di sela-sela kegiatan, ribuan massa lapangan GGM Majalengka turut mendeklarasikan dukungan terhadap Eman Suherman. Mereka berharap Eman bisa memimpin Majalengka kedepan.

“Kegiatan ini juga sekaligus deklarasi dukungan dari relawan sahabat Bang Ara kepada bakal calon Bupati Majalengka 2024-2029. Sesuai pertimbangan yang matang kami akan mendukung Bapak Eman Suherman. Setelah ini kami akan bekerja keras untuk memenangkan Pak Eman di Pilkada Majalengka,” ucapnya.

Dena juga mengungkapkan alasannya menggelar deklarasi di momen HUT kemerdekaan RI. Momen ini dinilai sakral untuk menatap Majalengka kedepan menjadi lebih baik.

“Kenapa kita melaksanakan deklarasi di momen hari kemerdekaan karena saya yakin masyarakat Majalengka akan merdeka untuk Majalengka yang lebih baik,” pungkasnya.

Sementara Eman Suherman mengungkapkan, kebahagiaanya bisa berkumpul ditengah masyarakat yang dimotori Relawan Sahabat Bang Ara untuk mengawal dan mendukung untuk menajadi Bupati Majalengka agar Majalengka menjadi langkung SAE.

“Ribuan masa yang memadati GGM menjadi dorongan dan penyemangat bagi saya dan tim kami untuk tetus maju memperbaiki Majalengka kedepan yang lebih baik dari sebeumnya,” ungkap Eman yang memaparkan sejumlah prorgamnya dimasa mendatang kala terpilih menjadi Bupati Majalenga.

Pada gerak jalan santai ini tersedia ratusan merchandise yang dibagikan kepada masyarakat peserta gerak jalan sehat untuk Majalengka Langkung SAE.(Ta/Je)

Back to top button