CirebonRaya

Yayasan Wani Amal Santuni 4100 Anak Yatim

CIREBON – Sejak didirikan pada 2018, Yayasan Wani Amal yang berlokasi di wilayah Kanggraksan Kelurahan Harjamukti Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon telah menyantuni lebih dari 4.100 anak yatim di berbagai tempat.

Belum genap tiga tahun, kampung yang telah dikunjungi yayasan wani amal untuk santunan yatim maupun dhuafa seperti Kanggraksan, Drajat, Jabang Bayi, Dukuh Semar, Ketilang, Jecapi, Larangan, Kacirebonan, Pulasaren, Purwasari, Suradinaya Selatan dan Utara, Astanagarib, Kasepuhan, Mandalangan, Tanah Baru, Simaja Selatan, Karangmulya, Karanganyar, Sigendeng, Karang Jalak, Sunyaragi, Mukedas, Simaja Utara, dan sejumlah kampung lainnya.

“Alhamdulillah sudah 4100 lebih anak yatim serta 1000 lebih jompo dhuafa dan pasien miskin yang telah kami santuni dengan bantuan santunan dari  para donatur,” kata Pengurus Yayasan Wani Amal, Rimo.

Rimo menambahkan, program rutin setiap jum’at berkeliling kampung menyantuni anak anak yatim – piatu sebagai bentuk program kepedulian dan penyaluran amanah dari para donatur yang menitipkan infaq sodaqoh kepada yayasan wani amal menyantuni 30 anak dari wilayah RW 04 Kampung Melati Kesambi Cirebon di hari Jumat (24/2/2023). Kemudian, Sabtunya menyantuni fakir miskin yang tengah sakit keras dan butuh bantuan biaya pengobatan dan kebutuhan harian.

“Nilai santunan 1 juta per orang. Ada 4 pasien miskin yang tinggal di Cantilan, Pekalipan, Kanoman dan Vila Intan. Juga dalam rangka mengisi awal Sya’ban ini dengan kegiatan berbagi, karena bulan Sya’ban adalah bulannya Nabi Muhammad Saw maka kami akan melakukan kegiatan santunan 30 anak yatim di wilayah Kampung Melati dan santunan dhuafa, fakir miskin yang sakit parah,” imbuhnya.

Dijelaskan Rimo, dana yang disalurkan tersebut berasal dari Infaq dan Sodaqoh donatur serta kas yayasan yang berasal dari keuntungan penjualan telor asin. Ke depan, jelang Ramadan berencana melanjutkan program yang pernah dijalankan ramadhan tahun lalu akan dilaksanakan kembali kegiatan santunan 1.000 yatim piatu. Pasca pandemi virus 2019-2021, menyisakan tragedi memilukan di mana banyak sekali anak-anak yang mendadak menjadi yatim karena kehilangan orang tuanya.

“Mereka tersebar di setiap kampung, maka diharapkan orang-orang dermawan bisa turun langsung ke lapangan demi menyantuni mereka yang seringkali tak tersentuh perhatian kita,”

“Bagi teman teman yang ingin sisihkan rezeki mangga bisa dalam bentuk beras, makanan, minuman, sembako, dan kirimkan ke Yayasan Wani Amal. Infaq Sedekah uang melalui BRI 040601000807569 an Yayasan Wani Amal,” pungkasnya.(Jaka) 

Back to top button