Pemilu

Jaga Netralitas, Selama Kampanye Anggota Polres Majalengka Dilarang Mengangkat Jari Tangan

kacenews.id-MAJALENGKA-Seluruh anggota kepolisian di Polres Majalengka tidak diperkenankan untuk mengangkat jari tangan selama kampanye pemilu kepala daerah nanti, termasuk saat berfoto dan berswa foto di manapun, hal ini dimaksudkan untuk menjaga netralitas kepolisian.
Hal tersebut disampaikan Wakapolres Majalengka Kompol Asep Agustoni dihaapan anggotanya saat memimpin apel pagi. Hal ini disampikan agar kepolisian tidak dianggap berpolitik apalagi mendukung pasanga calon.
“Pose berfoto yang menunjukan gestur jari tangan berpotensi diinterpestasikan sebagai bentuk dukungan kepada salah satu pasangam calon di Pemilukada serentak 2024. Makanya kalau berfoto posenya tidak usah menunjukan gestur jari tangan karena itu akan diinterprestasikan sebagai angka atau nomor dan dukungan terhadap pasangan calon, ini untuk menjaga netralitas institusi Polri dalam Pilkada,” ungkap Asep Agustoni.
Menurutnya netralitas Polri hal yang tidak bisa ditawar dan mutlak harus dipatuhi semua anggota, sehingga seluruh anggotakepolisian di manapun, baik saat berada di lapangan ataupun postingan di media harus menjaga sikap tersebut.
Wakapolres Asep menyebutkan, anggota kepolisian memprioritaskan menjaga kondusifitas dan kamtibmas dalam setiap tugas termasuk dalam pengamanan Pemilukada serentak yang berlangsung akhir tahun ini.
Tidak melakukan berfoto dengan menunjukan gestur jari ini dilakukan jauh sebelum pelaksanaan pemilu yang pemungutan suaranya akan berlangsung 27 November 2024 , karena jelang pemilu dan foto telah dipajang di media sosial akan tetap menimbuklan persoalan dikemudian hari.
“Apalagi nanti setelah penetapan pasangan calon pada Minggu 22 September mendatang, berfoto dengan menunjukan gestur jari akan sangat rentan,” ungkap Wakapolres.
Untuk itu menurutnya dimasa – masa waktu yang sangat krusial seperti sekarang, seluruh personel Kepolisian di Polres Majalengka haru mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab sebaik – baiknya.
“Jaga metraltas institusi kepolisian, jaga kondusiftas keamanan dari ancaman apapun, lindungi semua masyarakat, agar mereka merasa aman,” ungkap Wakapoles.(Tat)

Related Articles

Back to top button