Ayumajakuning

Megawati Batal Pensiun dari Ketua Umum PDIP Perjuangan

kacenews.id-CIREBON-Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Puteri, telah membuat gebrakan besar dengan mengumumkan secara resmi 305 calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada Serentak 2024. Pengumuman yang dilakukan secara hibrida, untuk seluruh calon kepala daerah di tingkat provinsi, kota dan kabupaten di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Majalengka.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Majalengka, H. Karna Sobahi, membenarkan bahwa rekomendasi dari DPP PDIP telah diterima dan menugaskan dirinya untuk maju di Pilkada Majalengka 2024. “Ya, betul, secara nasional sudah diumumkan, termasuk Majalengka juga,” ujar Karna melalui pesan singkat yang diterima wartawan.

Menurut dia, surat rekomendasi dari DPP PDIP bernomor 1019/KPTS/VIII/2024, dikeluarkan pada tanggal 29 Juli 2024. Pada surat itu resmi menetapkan Dr. H. Karna Sobahi M. Pd. sebagai bakal calon bupati Majalengka didampingi Koko Suyoko sebagai bakal calon wakil bupati. Koko Suyoko, dikenal sebagai kader PKS, dipilih untuk berpasangan dengan Karna Sobahi di Pilkada Majalengka.

Surat rekomendasi ini ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP PDIP, Hj. Megawati Soekarnoputri, serta disahkan dengan cap dan tanda tangan di atas materai oleh Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristianto.
“Saya dan Koko,” kata Karna singkatnya.

Pengumuman resmi ini membuat suasana politik di Majalengka semakin memanas. Persaingan antar calon kepala daerah diprediksi akan berlangsung ketat, mengingat dinamika politik di Majalengka penuh kejutan.

“Koalisi PDIP dan PKS di Majalengka ini yang pertama dan tentu menjadi sorotan, terutama bagaimana kedua partai ini mampu mengelola perbedaan ideologi dan strategi guna mencapai kemenangan di Pilkada,”kata pengamat politik Dedi Barnadi.(Jep)

Related Articles

Back to top button