Pemilu

NasDem Kabupaten Cirebon Resmi Usung Jigus dengan Imron

Kota Cirebon, Rekomendasi Diberikan kepada Pasangan Eti Herawati dan Suhendrik (alis)

kacenews.id-CIREBON-Partai NasDem telah mengeluarkan rekomendasi resmi untuk kandidat calon wakil kepala daerah Kabupaten Cirebon. Nama yang dipilih adalah H. Agus Kurniawan Budiman, atau yang akrab disapa Jigus.

Dalam ajang pemilihan mendatang, Jigus akan dipasangkan dengan Ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon, H. Imron. Surat rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPW NasDem Jawa Barat, Saan Mustofa, kepada Jigus yang didampingi Ketua DPD NasDem Kabupaten Cirebon, Asep Zaenudin Budiman.

Penyerahan dilakukan di sela acara Kemah Restorasi Sekolah Kader di Bumi Perkemahan Bandung Barat, Jawa Barat, belum lama ini. Saan Mustofa menjelaskan bahwa rekomendasi yang diberikan tidak hanya untuk Kabupaten Cirebon.

Secara bersamaan, NasDem juga mengeluarkan surat rekomendasi untuk enam kabupaten/kota lainnya di Jawa Barat. Salah satu yang disorot adalah Kabupaten Bandung Barat, di mana pasangan Hengki Kurniawan dan Ade Sudrajat Usman menjadi pilihan. Selain itu, di Kota Cirebon, rekomendasi diberikan kepada pasangan Eti Herawati dan Suhendrik.

“Hari ini kita menyerahkan rekomendasi yang telah menjadi keputusan partai sebagai syarat untuk dibawa ke KPU,” ujar Saan.

Ia juga menambahkan bahwa ada tujuh daerah yang menerima rekomendasi tersebut. Menurutnya, pasangan yang diusung oleh NasDem telah memenuhi semua persyaratan yang diperlukan, baik dari sisi pasangan maupun administratif.

Terpisah, Ketua DPD NasDem Kabupaten Cirebon, Asep Zaenudin Budiman, sempat menunjukkan surat rekomendasi NasDem untuk H. Agus Kurniawan Budiman, yang telah ditandatangani oleh Ketua Umum NasDem, Surya Paloh, pada 7 Agustus 2024. Namun, Asep masih enggan mengungkapkan siapa yang akan menjadi pasangan Agus Kurniawan dalam pemilihan mendatang.

“Nanti saja, ada kejutan. Yang pasti, ini coba lihat, rekomendasi untuk Agus Kurniawan Budiman,” ujar Asep sambil menunjukkan surat tersebut.

Sementara itu, Sekretaris DPD PKS Kabupaten Cirebon, Ahmad Fawaz, mengaku belum mengetahui secara pasti perkembangan di internal partai koalisi terkait pencalonan ini. Ia juga belum mendapat konfirmasi resmi dari pihak NasDem terkait isu bahwa H. Agus Kurniawan Budiman akan dipasangkan dengan H. Imron.

“Belum. Selama ini yang sering berkomunikasi adalah Pak Ketua. Saya belum dapat konfirmasi langsung, baik dari pihak NasDem atau PKS,” pungkasnya.

Dengan adanya rekomendasi ini, langkah NasDem untuk mengusung H. Agus Kurniawan Budiman semakin jelas. Bahkan, teka-teki mengenai siapa pasangan H. Agus dalam ajang Pilkada mendatang kini sudah jelas, yakni dengan H Imron sebagai Cabup dan H Agus sebagai Cawabupnya.(Mail)

Related Articles

Back to top button