Ayumajakuning

H.M Rangga Gumilar Dilantik Jadi Ketua Futsal Kuningan

kacenews.id-KUNINGAN-Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Kabid Lalin Dishub) Kabupaten Kuningan, H.M. Rangga Gumilar dilantik menjadi Ketua Umum Asosiasi Futsal Kabupaten Kuningan periode 2024-2028 menggantikan ketua sebelumnya, Jaka Chaerul yang habis masa jabatannya, di Wisma Permata belakang Stadion Mashud Wisnusaputra, Jumat (9/8/2024).
Pelantikan itu sendiri dilakukan langsung oleh Sekretaris Jenderal Asosiasi Futsal Provinsi Jawa Barat, Iwan Jati Kusnadi dengan disaksikan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI), H. Udin Kusnaedi serta unsur lainnya.
“Semoga dalam empat tahun ke depan saya bisa memberikan dampak yang signifikan sekaligus perubahan culture ke arah yang lebih baik dalam tatanan organisasi, kompetisi badan tim daerah serta publikasi futsal itu sendiri,” ujar Ketua Umum Asosiasi Futsal Kabupaten Kuningan, H.M. Rangga Gumilar.
Ia mengatakan, dalam merealisasikan program kerja agenda inovasi maupun turunan program dari provinsi, dirinya akan terus berkomunikasi dengan jajaran pengurus agar kegiatan-kegiatannya dapat terlaksana sebagaimanamestinya karena menjadi parameter untuk progress kemajuan futsal Kuningan. Maka dari itu, pihaknya akan segera menggelar kompetisi Kuningan Futsal League Edisi ke-4 dengan melibatkan semua klub yang sebelumnya hanya sembilan klub tetapi sekarang sudah 13 klub. Apalagi di tahun 2025 mendatang, pihaknya pun bakal mengikuti babak kualifikasi pekan olahraga provinsi (BK Porprov) Jawa Barat.
Dalam kesuksesan setiap agenda Asosiasi Futsal Kuningan, dirinya berharap terjalin sinergitas sekaligus komunikasi yang baik dengan Askab PSSI Kuningan, KONI dan pengurus futsal itu sendiri. Sebab pada dasarnya, PSSI memiliki sejumlah nomor pertandingan. Seperti, sepak bola, futsal dan beach soccer. Melihat historis dari PSSI Pusat, Federasi Futsal Indonesia merupakan organasasi futsal yang memiliki struktur organisasi di tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Organisasi benar-benar legal sehingga nomornya pun dipertandingkan di evan bergengsi Porprov dan Pekan Olahraga Nasional (PON).
Khusus olahraga permainan yang ada di bawah naungan KONI Kuningan, mungkin hanya Asosiasi Futsal saja yang menggelar kompetisi regular tiap tahunnya. “Harapan perubahan-perubahan yang dilakukan di futsal Kuningan bisa memberi dampak terhadap culture olahraga di Kota Kuda. Tujuan kami, mengatur dan mengelola supaya futsal memiliki cara pandang yang bagus,” tuturnya.(Ya)

Back to top button