Ayumajakuning

Tim Lapas Kuningan Juara Turnamen Sepak Bola UPT Kemenkum HAM

kacenews.id-KUNINGAN-Sebanyak sembilan tim warga Pengayoman Kemenkum HAM ikuti turnamen sepak bola antar UPT di Ciayumajakuning yang diselenggarakan di Stadion Bima Utama Kota Cirebon, Selasa-Rabu (6-7/8/2024).

Dalam rangka memperingati Hari Pengayoman yang ke-79 tahun 2024, turnamen sepak bola yang dibuka oleh Kakorwil UPT Ciayumajakuning, Yan Rusmanto ditandai dengan pelepasan balon ke udara.

Yan menjelaskan, turnamen sepak bola warga Pengayoman se-Ciayumajakuning yang merupakan rangkaian tindak lanjut kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI yang dilanjutkan Hari Pengayoman.

“Kalau upacara, sepak bola dan jalan sehat gabungan. Tiap Satker juga menyelenggarakan kegiatan masing-masing, saya berharap silaturahmi terus berjalan,” katanya.

Turnamen yang mendapatkan support dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Cirebon serta dukungan dari sponsor, memperlancar jalannya kompetisi di internal Kemenkum HAM tersebut.

“Kita mendukung atau mensupport gelaran turnamen sepak bola Kemenkum HAM ini. Kami sering bekerja sama, saya berharap kedepan antara BSI dengan Kemenkumham HAM terus bersinergi dan saling support,” ujar Kepala BSI Kantor Cabang Cipto Kota Cirebon, M Ramdhan A.

Sementara itu, pertandingan final mempertemukan tim dari Lapas Gintung Kabupaten Cirebon berhadapan dengan Lapas Kuningan dengan skor 1-1. Pengadil lapangan yang sudah bersepakat dengan keputusan technical meeting, memutuskan bahwa kedua tim harus melanjutkan babak tambahan 2 kali 10 menit. Namun, skor tidak berubah.

Kedua tim harus melanjutkan dengan babak adu penalti, skor adu penalti dimenangkan oleh tim Lapas Kuningan dengan skor 4-2.

Sedangkan juara 3 bersama, diraih Lapas Indramayu dan Imigrasi Cirebon. “Alhamdulillah Lapas Kuningan telah mendapatkan prestasi dengan bermain sportifitas tinggi. Tim Kurigu bisa berprestasi di tahun ini, semoga tahun depan kita bisa lebih berprestasi lagi,” ucap Kalapas Kuningan, Panji.

“HUT Pengayoman ini intinya bukan hanya mencari kemenangan, dengan olahraga harus sportif,” tambah Kalapas Gintung, Ramdani Boy.

Sementara itu penanggung jawab turnamen, Fajar Nurcahyono Assyifa bersyukur karena acara berjalan lancar. Menurutnya, semua UPT berjalan saling mendukung. “Tahun ini ada piala bergilir, jadi tahun depan bisa dipastikan bergulir kembali,” ungkap Kepala Rupbasan Cirebon.(Jak)

Back to top button