Pendidikan

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Empat SD di Kecamatan Ciledug Merger

 

kacenews.id-CIREBON-Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan (Korwil Bidik) Kecamatan Ciledug Kabupaten Cirebon, terus tingkatan mutu pendidikan. Salah satunya dengan lulusan tahun ini, 100 persen melanjutkan jenjang pendidikan lebih tinggi.

Kepala Korwil Bidik Kecamatan Ciledug, Ahmad Saehu mengatakan, keberhasilan yang diraih atas kelulusan 100 persen dan 100 persen melanjutkan ke jenjang lebih tinggi, tak lepas dari peran serta para guru juga orang tua yang telah bekerja keras untuk mensukseskan pendidikan dasar.

“Alhamdulillah, para siswa yang lulus tahun ini masuk ke sekolah lanjutan baik negeri maupun swasta,” katanya, Kamis (1/8/2024).

Menurutnya,  dalam membangun sumber daya manusia (SDM), terutama saat usia dini, sangat diperlukan adanya peran serta orang tua akan pentingnya bersekolah. Sehingga, ilmu pengetahuan maupun akhlak mulia yang dimiliki akan terus membekas hingga dewasa.

“Tentu, dengan adanya pengertian dari orang tua dan siswa itu sendiri akan perlunya pendidikan dasar, akan memudahkan pihak sekolah dalam membangun SDM yang handal,” katanya.

Ia mengungkapkan, pihak sekolah selalu sosialisasi kepada orang tua yang memiliki anak yang akan bersekolah. Sehingga, anak usia SD yang sudah waktunya bersekolah biss langsung mendaftarkan diri. “Alhamdulillah, tahun ajaran baru sekarang di seluruh SD kecamatan ini, sekitar 772 siswa dari 17 SD,” tuturnya.

Ketika ditanya berapa SD yang dimerger, Saehu menjawab, empat sekolah. “Tentunya kami mematuhi aturan dan mekanisme yang ada mengenai merger. Karena dengan merger, lebih dikenakan anggaran dan fokus dalam kinerja para guru juga kepala sekolah,” katanya.

Dirinya mengharapkan, pihak sekolah terus semangat dalam mendidik siswa dan lakukan penyisiran pada anak-anak usia sekslih, untuk bersekolah. “Tentunya dengan kerja sama yang baik dari seluruh pihak, akan tercapai generasi penerus bangsa yang mumpuni,” katanya.(Su)

 

Related Articles

Back to top button