CirebonRaya

Peringati Hari Pengayoman Ke-79, Rupbasan Kelas I Cirebon Gelar Pemeriksaan Kesehatan

 

 

kacenews.id-CIREBON-Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Cirebon menggelar pemeriksaan kesehatan bagi para pegawainya, pada Kamis (1/8/24). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pengayoman Ke-79.

Kepala Rupbasan Kelas I Cirebon, Fajar Nurcahyono Assyifa, mengungkapkan kegiatan yang merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Pengayoman Ke-79 ini, diikuti 25 pegawai dan dilaksanakan bekerjasama dengan UPT Puskesmas Kesambi.

“Kami fokus pada pemeriksaan kesehatan bagi pegawai bekerjasama dengan Puskesmas Kesambi yang juga memiliki program pemeriksaan kesehatan untuk pegawai instansi terdekat. Kami mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk bakti sosial yang berdampak positif bagi kesehatan pegawai kami,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini juga mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot)  Cirebon melalui Puskesmas Kesambi, khususnya dalam program pemeriksaan kesehatan dan penyakit menular.

“Kami berharap dapat terus bersinergi dengan instansi pemerintah baik secara vertikal maupun horizontal. Sehingga program seperti ini bisa memberikan dampak positif di lingkungan sekitar,”katanya.

Sementara itu, Pemegang Program Penyakit Tidak Menular Puskesmas Kesambi, Sri Hartini mengemukakan pelaksanaan program screening penyakit tidak menular dengan sasaran 25 orang pegawai Rupbasan ini, terdiri dari  pengukuran berat badan, tekanan darah, dan pemeriksaan laboratorium untuk triple eliminasi yaitu HIV, hepatitis, kolesterol LDL, dan gula darah sewaktu.

Ia menyebutkan, hasil pemeriksaan secara keseluruhan, sebagian besar menunjukkan kondisi yang baik, namun ada beberapa pegawai yang hasil pemeriksaannya perlu perhatian lebih.

“Hasil pemeriksaan akan kami informasikan lebih lanjut besok setelah dilakukan pengolahan data di puskesmas. Kami berharap kegiatan seperti ini bisa diadakan secara rutin, setahun sekali, untuk memastikan kesehatan semua pegawai tetap terjaga,” katanya.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini menunjukkan komitmen Rupbasan Kelas I Cirebon dalam menjaga kesehatan pegawainya serta mendukung program kesehatan dari pemerintah setempat. (Cimot

 

 

 

Related Articles

Back to top button