Ayumajakuning

Peringati Hari Bakti Adhyaksa Ke-64, Kejaksaan Negeri Majalengka Gelar Donor Darah

kacenews.id-MAJALENGKA-Kejaksaan Negeri Kabupaten Majalengka (Kejari Majalengka), menggelar pasar murah dan donor darah sebagai rangkaian peringatan Hari Bakti Adhyaksa ke-64 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, Jumat, (19/7/2024)

Pasar murah pangan yang digelar di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Majalengka disediakan untuk warga kurang mampu juga masyarakat umum lainnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Majalengka (Kajari Majalengka), Wawan Kustiawan mengatakan, pihaknya menyebar kupon kurang lebih sebanyak 500 kupon untuk menebus minyak goreng dengan harga Rp 14.000 per liter , beras seharga Rp 55.000 per lima kg dan gula pasir dibandrol Rp 15.000 per kg.

“Kupon ini untuk mendapatkan paket sembako yang terdiri atas beras, minyak goreng hingga gula pasir dengan harga terjangkau,” ungkap Wawan Kustiawan.

Pasar murah pangan digelar sebagai peran aktif dan partisipasi Kejari Majalengka dalam meringankan kebutuhan masyarakat Kabupaten Majalengka sekaligus menekan harga sembako di pasaran, sehingga komoditas yang dibutuhkan masyarakat dapat terpenuhi.

Dia mengaku sangat bersyukur, karena kegiatan pasar murah tersebut disambut baik oleh masyarakat dan juga dapat memicu kreativitas para UMKM dalam menjajakan bahan jualannya.

Selan menggelar pasar murah pangan di hari yang sama kejaksaan juga melakukan donor darah dengan target terkumpul puluhan kantong darah yang bersumber dari pegawai dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarin Kejari Majalengka.

bakti sosial

Selain menggelar pasar murah dan donor darah, sebelumnya Kejari Majalengka, juga telah melaksanakan berbagai kegiatan olahraga yang dilombakan. Seperti bulutangkis dan catur serta senam bersama.

Kemudian, bhakti sosial berupa pemberian sembako dan santunan kepada anak yatim piatu serta anak disabilitas maupun masyarakat umum lainnya. Selanjutnya, kegiatan anjangsana ke Purnaja (Pegawai Kejaksaan yang Sudah Purna Tugas).

“Dengan digelarnya kegiatan bakti sosial dan olahraga. Termasuk digelarnya pasar murah tersebut, kami berkomitmen menjadikan korps kejaksaan yang humanis dan selalu dicintai oleh rakyat,” jelas Kajari Majalengka Wawan Kustiawan. (Ta)

Related Articles

Back to top button