Pendidikan

Spentu Gelar Pensi, Euis Sulastri: Ajang Siswa Unjuk Kreasi

CIREBON – SMP Negeri 7 (Spentu) Kota Cirebon menggelar pentas seni dan kreasi (Pensi) sekaligus expo karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) oleh siswa Spentu di sekolah setempat, Rabu (22/2/2023) kemarin.

Gebyar Pensi Spentu ajang siswa untuk berkembang dan berkarya bertemakan “Ekspresi Gemilang Spentu” dengan guest star Rumput Laut Band dan Raffi Gimbal, dihadiri orang tua siswa, perwakilan Dinas Pendidikan (Disdik), dan sejumlah kepala sekolah yang tergabung dalam Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) tingkat SMP Negeri se Kota Cirebon.

Kepala SMPN 7 Kota Cirebon, Euis Sulastri mengatakan, ini merupakan momentum anak-anak atau siswa untuk unjuk kreasi atas apa yang mereka tekuni selama ini. Pada siswa kelas VII, melakukan unjuk karya kegiatan P5 dengan melakukan expo.

Related Articles

Siswa kelas VIII, diarahkan untuk melakukan kegiatan wirausaha dengan membuat bazar pada tiap kelasnya. Sedangkan kelas IX, diarahkan menampilkan kegiatan seni yang merupakan bagian dari kegiatan pengembangan diri melalui kegiatan seni suara, musik, dan lain-lain. Itu semua, merupakan program P5 yang pelaksanaannya digabungkan dengan kegiatan apresiasi dan kreasi seni. Dalam hal tersebut, anak-anak juga menyambutnya dengan sangat antusias.

“Ini tahun kedua setelah saya memimpin di sekolah ini, tahun depan insya Allah akan dilaksanakan kembali dengan tampilan-tampilan yang lebih baik lagi. Kedepan SMPN 7 Kota Cirebon akan tetap konsisten dengan mengembangkan anak didiknya, karena belajar bukan hanya pembelajaran yang sifatnya di kelas saja,” katanya.

Sementara itu mewakili Kepala Disdik Kota Cirebon, Kadini, Pengawas Pembina, Hendri Gunawan mengungkapkan, dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan bisa berdampak positif bagi anak-anak SMPN 7 Kota Cirebon.

Selain itu, kegiatan ini bukan hanya kegiatan yang mahal, tetapi didukung orang-orang kaya kreatif. “Selamat kepada seluruh keluarga besar SMPN 7 Kota Cirebon. Semoga SMPN 7 Kota Cirebon semakin sukses kedepannya,” ungkapnya.(Jaka) 

 

Back to top button