Ayumajakuning

Sambut HUT Ke-63, IKWI Indramayu Gelar Program Sejoli hingga Hallo Gaes

kaceneews.id-INDRAMAYU-Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) merayakan ulang tahunnya ke-63 tahun 2024 ini.

Menyambut hari ulang tahun ke-63, IKWI Kabupaten Indramayu menggelar serangkaian kegiatan hingga promosikan program-program unggulan.

Secara khusus, IKWI Indramayu menandai rangkaian kegiatan ulang tahunnya dengan melakukan pemotongan tumpeng di Ruang Panata Dwaja.

Syukuran ulang tahun diwarnai bakti sosial penyerahan paket sembako, penanaman pohon, serta promosi program Sejoli PWI-IKWI Indramayu dan program Hallo Gaes.

Dikatakan Ketua IKWI Indramayu Saptarini Kismawati, semangat ulang tahun ke-63 ini menjadi momentum merefleksi perjalanan bagi organisasi wanita yang dibentuk secara sukarela oleh istri wartawan anggota PWI.

Apalagi dalam periode kedua kepemimpinannya ini, IKWI Indramayu baru saja menggelar Rapat Pengurus Tahunan 2024 yang mengagendakan evaluasi program kerja dan penyusunan rencana kegiatan kedepan.

“Tentu ini menjadi semangat baru bagi kita semua dalam upaya mewujudkan misi Sapta Bakti IKWI Indramayu,” ungkap Saptarini usai pemotongan tumpeng.

Potongan tumpeng HUT ke-63 tahun IKWI diserahkan kepada Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indramayu Dedy Musashi.

Hal ini dimaknai bahwa IKWI sebagai bagian dari PWI Indramayu siap menyukseskan pencapaian visi dan misi Panca Aksi Dedikasi.

Dalam momentum perayaan ulang tahunnya ini, IKWI Indramayu meneguhkan peran melalui program Sejahtera Jual-beli Online Lewat IKWI Shop (Sejoli) guna mendukung kemajuan UMKM keluarga wartawan.

Termasuk mengenalkan Program Hallo Gaes, yakni Hijaukan Alam, Lestarikan Lingkungan, Olahraga dan Peduli Kebersihan.

Hallo Gaes merupakan program pemanfaatan lingkungan sekretariat IKWI Indramayu, maupun pekarangan sekitar rumah anggotanya.

“Program ini diintegrasikan dengan program sebelumnya yang sudah berjalan, sebagai upaya mendukung program pusat pangan atau Puspa,” sebutnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PWI Indramayu Dedy Musashi mendorong IKWI untuk berperan lebih nyata dan mendukung pembangunan daerah.

Sehingga keberadaan IKWI tidak saja dalam lingkup rutinitas berorganisasi istri-istri wartawan, tetapi juga membawa manfaat bagi masyarakat.

Diakuinya, IKWI Indramayu dalam periode lalu telah mendukung program pusat pangan (Puspa) dan berbagai agenda lainnya.”Ke depan IKWI Indramayu juga bisa turut berperan dalam upaya mendukung penurunan angka stunting dengan menjadi orang tua asuh misalnya,” kata Dedy.

Ia pun menyambut baik berbagai program dan kegiatan yang telah dan akan dilakukan IKWI Indramayu.

Apalagi dalam Konferensi Kerja PWI Indramayu yang baru saja digelar beberapa waktu lalu, IKWI telah memaparkan sederet program unggulannya.

“Ini tentu harus kita dukung sebagai upaya mewujudkan visi dan misi Panca Aksi Dedikasi PWI Indramayu masa bakti 2023-2026,” pungkasnya.(Wawan)

Back to top button