CirebonRaya

Karateka Dojo 88 Tunjukan Perkembangan Prestasi Cemerlang

CIREBON – Mengawali pencapaian gemilang di 2023, sejumlah karateka Ranting Dojo 88 menorehkan prestasi membanggakan dalam Kejuaraan Karate INKAI Danlanal Cirebon Cup Se-Wilayah III Cirebon Plus, di GOR Ranggajati Sumber, pada Sabtu-Minggu (18-19/2/2023). Pencapaian tersebut menunjukan perkembangan prestasi dari para karateka binaan ranting yang berada di bawah naungan Cabang INKAI Kota Cirebon ini.

Pelatih Dojo 88, Hotma Mora Harahap mengungkapkan, pada Kejuaraan Karate INKAI Danlanal Cirebon Cup Se-Wilayah III Cirebon Plus, Dojo 88 mampu mencetak prestasi sebagai juara umum untuk tingkat SD dan untuk akumulasi perolehan medali di kategori open dan festival menempati peringkat kedua.

Prestasi yang tersebut di antaranya pada kategori open diraih Putri yang menjadi juara pertama (kumite pemula putri) dan juara ketiga (kata perorangan pra pemula putri), Nur Assyifa juara pertama (kumite pemula putri), Daffa menyabet juara kedua (kumite pra pemula putra dan kumite kadet putra) serta Qhiano dan kawan-kawan meraih juara pertama (kata beregu pra pemula putra). Kemudian dalam kategori festival meraih 25 medali emas dan 21 perak.

Related Articles

“Alhamdulillah dengan hasil kejuaraan ini, prestasi
anak-anak binaan menunjukan perkembangan yang baik,”katanya.

Sementara pada even sebelumnya, di Kejuaraan Karate Bupati Kuningan Cup 2023, karateka Dojo 88 yang bergabung dengan Cabang INKAI Kota Cirebon berhasil menyumbangkan satu medali emas dari kata beregu putra, tiga perak dari kata dan kumite, ditambah dua perunggu dari kumite. Sehingga di kejuaraan ini Cabang INKAI Kota Cirebon menjadi juara umum ketiga.

“Prestasi ini tidak lepas dari perjuangan para karateka yang selalu rajin berlatih dan kesiapan mereka dalam setiap kejuaraan serta dukungan para orang tua,”katanya.

Ia mengemukakan, keikutsertaan para karateka dalam sejumlah even, selain untuk menguji kemampuan tehnik mereka sebagai hasil dari berlatih, juga memupuk kekuatan mental saat bertanding.
Sehingga pihaknya selalu serius menyiapkan para karateka yang akan mengikuti kejuaraan. Termasuk mempersiapkan para karateka untuk mengikuti kejuaraan INKAI tingkat Provinsi Jawa Barat yang rencananya akan dilaksanakan pada Maret 2023.(Die)

Back to top button