CirebonRaya

Bermanfaat bagi Desa, FKKC Kabupaten Cirebon Apresiasi KKN Mahasiswa

 

 

kacenews.id-CIREBON-Pemerintah desa (Pemdes) selalu menjadi pilihan untuk para mahasiswa menimba ilmu. Termasuk sejumlah desa di Kecamatan Lemahabang, yang menjadi tempat kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa.

Wakil Ketua FKKC Kabupaten Cirebon, H Lili Mashuri mengemukakan, KKN dari mahasiswa perguruan tinggi di Kabupaten Cirebon maupun luar daerah menjadi kebanggan tersendiri bagi desa. Karena sebagai pemerintahan paling bawah, menjadi tempat studi mahasiswa.

“Setiap tahun selalu saja tiap desa di kecamatan ini dan desa lain di Kabupaten Cirebon menjadi ajang studi mahasiswa. Sehingga, kami sangat mengapresiasi,” katanya, Rabu (10/7/2024).

Kuwu Desa Cipeujeuhkulon Kecamatan Lemahabang ini menyampaikan, KKN menjadi salah satu syarat untuk mahasiswa saat menjelang wisuda dan desa ini, setiap tahun selalu dijadikan obyek KKN perguruan tinggi negeri maupun swasta.

“Ada puluhan mahasiswa yang KKN di desa ini,” katanya.

Sementara itu, Kuwu Desa Sampih Kecamatan Susukanlebak, Suherman mengungkapkan, dengan adanya KKN sangat berdampak positif bagi desa juga mahasiswa untuk berbagi informasi sekaligus belajar pemerintahan desa. “Tentunya kami sangat menyambut baik dengan kedatangan mahasiswa dalam kegiatan KKN dan sangat bermanfaat bagi desa untuk edukasi masyarakat dalam berbagai bidang,” katanya.

Kuwu dua periode ini menambahkan, sebagai generasi penerus bangsa, harus mampu membawa perubahan bagi bangsa dan negara.

Ia pun menyampaikan terima kasih pada perguruan tinggi yang mempercayakan anak didiknya untuk menimba ilmu di desa ini.

“Ilmu yang didapat selama kuliah, diimplementasikan saat KKN dan saat kembali ke masyarakat, ilmu tersebut harus digunakan untuk hal positif. Salah satunya membangun desa,” katanya.(Su) 

 

 

 

Related Articles

Back to top button