Finansial

Ajak Generasi Muda Majalengka Berwirausaha dan Manfaatkan Dunia Digital

kacenews.id-MAJALENGKA-Pengusaha muda yang bergerak di bidang produk kecantikan di Majalengka ajak kaum muda dan masyarakat Majalengka untuk berwirausaha yang produknya selamanya dibutuhkan banyak masyarakat.

Owner LS Skincare, Aceng Sunanto menyebutkan, perusahanya memiliki program reseller yang bisa dijadikan generasi muda untuk memulai menjajaki dunia enterpreneur.

Setiap reseller LS Skincare akan memberikan pendampingan khusus untuk membantu pemasaran produk melalui digital seperti halnya yang selama ini dilakukan LS Skincare.

Pihak perusahaan juga akan memberikan pelatihan mengenai strategi bisnis digital secara rutin setiap dua minggu sekali. Selain itu penyebaran video–video tentang pengembangan bisnis didunia digital diberikan secara berkala kepada seluruh leseler LS Skincare.

Menurut Aceng, melalui pola pendampingan ini diharapkan bisa lebih meningkatkan para generasi muda untuk berwirausaha serta memanfaatkan dunia digital untuk proses pemasarannya. Karena pemasaram melalui digital bisa lebih epektif namun berhasil.

“Pemasaran melalui digital jangkauannya lebih luas, ini yang juga kami lakukan selama ini bahkan kami LS Skincare fokus pada penjualan digital. Kami sekarang bisa menjual produk hingga 3.000 sampai 4.000 package per hari dari Tik Tok Shop, ditambah Shopee, Lazada dan media penjualan lainnya,” kata Aceng yang merintis usahanya sejak Tahun 2019.

Produk yang dijualnya adalah produk perawatan kesehatan kulit, yang jumlah resellernya telah mencapai 1.800 serta 40 agen, 30 distributor yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Produknya menurut Aceng bsia bersaing dengan produk lain.

Aceng saat ini tengah membangun LS Skincare di Kecamatan Cigasong yang prosesnya telah mencapai 70 %

Tidak hanya fokus pada bisnis, LS Skincare juga menunjukkan kepedulian sosialnya membantu pemulangan orang yang terjebak di Kalimantan dan berhasil kembali ke Majalengka.

LS Skincare Reborn menyediakan makan gratis sekitar 200 porsi setiap hari tanpa syarat, pada jam makan siang.

Kontribusi besar dari para agen hingga distributor juga apresiasi. Mereka mendapatkan penghargaan dari mulai barang hingga umroh gratis.

“Dengan penghargaan ini, LS Skincare Reborn berharap dapat memotivasi lebih banyak pihak untuk terus berprestasi,” ujar Aceng saat menggelar Gathering dan workshop LS Skincare Reborn 2024: ‘Develop dan Success Together’ di sebuah hotel di Majalengka, Sabtu, 6 Juli 2024..

LS Skincare Reborn tidak hanya fokus pada produk kecantikan untuk perempuan tetapi juga untuk laki-laki. Produk-produk mereka dirancang untuk memenuhi kebutuhan kulit semua orang, tanpa memandang gender, menjadikan mereka lebih percaya diri dan berdaya.

Aceng Sunanto juga berbagi rahasia kesuksesannya yang bisa menjadi pelajaran berharga bagi para peserta workshop. Menurut Aceng, mindset yang positif dan konstruktif adalah kunci utama dalam meraih kesuksesan dalam bisnis maupun kehidupan pribadi.

“Kami berkomitmen untuk terus menginspirasi dan memberdayakan masyarakat, khususnya generasi muda, untuk menjadi pengusaha sukses di masa depan,” pungkasnya.(Tat)

Related Articles

Back to top button