Pendidikan

Ripa Azhar Maulana Raih Predikat Pesilat Terbaik di Kejuaraan Kesultanan Kacirebonan Open Competition 2024

 

 

 

kacenews.id-CIREBON- Siswa MTs Nurul Hayah 2 Ripa Azhar Maulana, berhasil mengukir prestasi gemilang dengan meraih juara pertama di Kejuaraan Kesultanan Kacirebonan Open Competition 2024, di GOR BIMA Kota Cirebon pada Sabtu-Minggu, (6-7/7/2024)

Kejuaraan pencak silat ini diikuti lebih dari 300 peserta dari wilayah III Cirebon, mulai dari tingkat SD, SMP, hingga SMA.

Kepala Sekolah MTs Nurul Hayah, Muhammad Shubhan Hudzaifa, menyampaikan rasa bangganya terhadap prestasi yang diraih oleh peserta didiknya tersebut.

“Alhamdulillah, tak sia-sia kami mendaftarkan siswa kami. Hasilnya sangat disyukuri, dengan Ripa mendapatkan juara satu dan juga dinobatkan sebagai pesilat terbaik. Semoga prestasi ini dapat diikuti oleh siswa dan siswi lainnya,”katanya.

Santri Pondok Pesantren Nurul Hayah Kecamatan Pabedilan berhasil meraih medali emas dan dinobatkan sebagai pesilat terbaik untuk kategori gelanggang B. Remaja asal Kuningan ini sudah sering mendapatkan penghargaan di tingkat kecamatan maupun kabupaten.

Kang Arie, selaku pelatih Ripa, merasa terharu dan bangga atas hasil yang dicapai oleh anak asuhnya itu. “Tentunya sangat bangga dan terharu. Alhamdulillah, Ripa bisa juara karena saya lihat dia memang sudah punya bakat dan pengalaman di kejuaraan persilatan,” tuturnya.

Sementara itu, Ripa Azhar Maulana mengaku senang bisa meraih prestasi pesilat terbaik di even ini. Terlebih mengingat lawan-lawannya yang sangat kompetitif.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada kiai, guru, dan pelatih silat. Juara ini untuk keluarga saya di rumah, serta untuk Pondok Pesantren Nurul Hayah Pabedilan. Terima kasih atas doa dan dukungannya. Walaupun awalnya sempat ragu karena lawan-lawannya juga sering mengikuti kejuaraan seperti ini,” tuturnya.(Is)

 

 

Related Articles

Back to top button