Ayumajakuning

Jelang Pilkada Kuningan, Berbagai Kejutan Berdatangan

kacenews-KUNINGAN-Berbagai kejutan muncul menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kuningan yang akan dihelat tanggal 27 November 2024. Saat ini tinggal beberapa bulan lagi menuju pendaftaran karena Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan pembukaan pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati dimulai Agustus 2024.
Kejutan tersebut di antaranya tersiar isu bahwa rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan jatuh pada H. Dian Rachmat Yanuar yang saat ini menjabat sekretaris daerah (Sekda), tapi kenyataannya mandat tersebut berhasil diraih oleh anggota DPR RI, H. Yanuar Prihatin.

Dalam pergerakannya menuju Kuningan 1, H. Yanuar Prihatin kini mendapatkan kepercayaan pula dengan terbitnya surat tugas dari dua partai politik (Parpol) lainnya. Yakni, Partai Demokrat dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Putra deklarator PKB tersebut terus bergerilya untuk mendapatkan kepercayaan dari parpol lainnya.
Kejutan lainnya, tersiar isu bahwa DPP Partai Golkar telah memberikan surat rekomendasi kepada Deni Wirananggapati. Ia adalah dokter kandungan salah satu rumah sakit Cirebon yang merupakan cucu mantan Bupati Kuningan, Aruman Wiranagapati.

Pergerakannya pun tidak bisa dianggap sepele karena cukup massif. Bahkan tokoh yang tinggal di Desa Sembawa Kecamatan Jalaksana tersebut telah mengantongi surat tugas dari Partai Demokrat dan PPP. Artinya, jika benar, maka Deni Wirananggapati mengantongi kepercayaan dari tiga parpol yang tidak bisa dianggap sepele.
Kandidat yang sempat masuk bursa bakal calon Bupati Kuningan dari Partai Golkar, H. Dian Rachmat Yanuar belum masih menentukan sikap politiknya, apakah akan mencalonkan di Pilkada atau tidak. Padahal dorongan dari berbagai lapisan masyarakat sudah sangat banyak termasuk relawan yang mencapai puluhan kelompok dan maraknya baligo dukungan di wilayah perkotaan hingga perdesaan.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Kuningan, Asep Setia Mulyana melalui Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini, Ilham Ramdani, Selasa (2/7/2024) ketika dikonfirmasi menyebutkan bahwa yang dipegang oleh Deni Wirananggapati, bukanlah surat rekomendasi tapi surat tugas.(Ya)

Related Articles

Back to top button