CirebonRaya

Gandeng Klinik Kesehatan, Pemdes Gembonganmekar Mudahkan Pelayanan kepada Masyarakat

 

kacenews.id-CIREBON-Berbagai upaya dilakukan pemerintah desa (Pemdes) untuk memudahkan masyarakat dalam menjaga kesehatan. Salah satunya yang dilakukan Pemdes Gembonganmekar Kecamatan Babakan dengan menggandeng klinik kesehatan yang ada di wilayah timur Cirebon.

Pemdes bersama Klinik Utama Kita Sehat, melakukan sosialisasi kesehatan kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga kesehatan dan memudahkan dalam mendapat pelayanan kesehatan. Sehingga warga yang datang ke klinik tersebut akan segera ditangani dengan dokter spesialis yang handal.

Kuwu Desa Gembonganmekar, Kamaluddin, mengungkapkan, menjaga kesehatan menjadi tanggung jawab pribadi. Namun dengan merangkul pihak swasta dalam hal ini klinik, masyarakat akan mudah tertangani jika berobat serta  memeriksakan kesehatan.

“Kami berupaya maksimal dalam melayani masyarkat, salah satunya dalam bidang kesehatan,” katanya, Jumat (28/6/2024).

Menurutnya,  klinik kesehatan yang berada di Kecamatan Ciledug itu, bisa menangani berbagai penyakit dan akan mudah terjangkau dari desa ini. Sehingga, lebih cepat sampai ke tempat layanan kesehatan. “Sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya memerlukan dokter spesialis,” ujarnya.

Ia mengemukakan,  pihak desa terus berupaya maksimal dalam melayani masyarakat dalam administrasi kependudukan, kesehatan dan lainnya. Sehingga diperlukan peran serta seluruh pihak, khususnya warga setempat, untuk mendukung program desa.

“Alhamdulillah, masyarakat sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. Salah satunya, tidak membuang sampah sembarangan,” katanya.(Su)

 

 

Related Articles

Back to top button