Ayumajakuning

Cetak Generasi Muda Kreatif dan Tanggap, Lomba Gebyar Pramuka Se-Wilayah Cirebon Digelar

 

 

 

kacenews.id-KUNINGAN-Sebanyak 1.300 anggota Pramuka Penggalang dan Penegak tingkat SMP dan SMA/sederajat se-Wilayah Cirebon mengikuti Lomba Gebyar Pramuka X Universitas Kuningan (Uniku),  Rabu (19/6/2024).

Kegiatan ini bertemakan “Satu Dasawarsa Merayakan Kreativitas dan Revitalisasi Nilai Kepramukaan guna Mengaktualisasikan Jiwa Praja uda yang Berkemajuan”.

Sekda Kabupaten Kuningan,  H. Dian Rachmat Yanuar, saat membuka lomba menyampaikan, melalui kegiatan ini anggota pramuka mampu mengaktualisasikan prestasi, kreativitas dan membentuk generasi muda yang tanggap. Agar sanggup menghadapi tantangan yang semakin maju dan tingkatkan hubungan baik antar sesama anggota pramuka.

“Melalui kegiatan ini seluruh peserta yang meliputi Wilayah Cirebon akan saling mengenal serta menambah wawasan dalam pelaksanaan lomba tersebut. Bagi anggota pramuka harus menjadi insan yang memiliki tenggang rasa, kepedulian sosial dan tertanam peduli terhadap lingkungan,” katanya.

Sehingga pihaknya  mengajak bersama-sama meningkatkan kesadaran terhadap lingkungan. Karena lingkungan bukan warisan melainkan titipan harus dikembalikan dengan menjaga dan melestarikannya.

Ketua pelaksana Gebyar Pramuka X UNIKU, Syamsul Maarif, menyebutkan kegiatan b ini diikuti sebanyak 1.300 peserta, yang terdiri dari 16 pangkalan penggalang dan 32 pangkalan penegak.

Menurutnya, dalam perkembangannya jumlah peserta selalu ada peningkatan setiap tahun dan diharapkan kegiatan ini tetap berlajut.

“Perlombaan yang digelar dalam gebyar pramuka di antaranya gladi tangguh, pentas seni, ranking 1 pionering, sosial media, dan pangkalan tergiat,” tuturnya.(Emsul)

Related Articles

Back to top button