Ayumajakuning

Wujudkan Peningkatan Pelayanan, Aparatur Desa dan Kecamatan Cibeureum Didorong Bersikap Tegas dan Profesional

 

kacenews.id-KUNINGAN-Sejumlah aparatur desa, UPTD dan Kecamatan Cibeureum diberi arahan dan didorong upaya peningkatan kinerja dalam  memberikan pelayanan optimal demi mencapai kesejahteraan bagi  masyarakat, dalam apel yang berlangsung  di halaman kantor kecamatan, Selasa (11/6/2024).

Sekda Kabupaten Kuningan H Dian Rachmat Yanuar, dalam arahannya  menekankan pentingnya ASN, kepala desa dan aparat lainnya  memiliki sikap yang tegas dan profesional.

Diantaranya berorientasi pelayanan, yaitu  memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat. Termasuk ramah,   cekatan, solutif, dan dapat diandalkan dalam  melakukan berbagai perbaikan.

Selain itu, seorang aparatur harus akuntabel, yaitu melaksanakan tugas dengan jujur, bertanggung jawab, cermat, serta disiplin dan berintegritas tinggi. Termasuk kompeten, meningkatkan kompetensi diri untuk menjawab tantangan yang selalu berubah.

“Selain itu, harus harmonis dalam membangun lingkungan kerja yang kondusif. Loyal, menjaga nama baik sesama  instansi. Adaptif , cepat menyesuaikan diri menghadapi perubahan,” katanya.

Ia pun mengajak aparatur  fokus untuk mengatasi kemiskinan, pengangguran, dan stunting (balita gagal tumbuh), yang selama ini menjadi perhatian utama Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan.

“Hal ini merupakan tanggung jawab bersama, dalam pelaksanaan program di desa, maupun kecamatan. Sehingga hal-hal tersebut harus menjadi perhatian semua pihak,” katanya.

Oleh karena itu, lanjutnya, penting dilakukan sinergi antara camat, organisasi perangkat daerah, unsur Muspika, dan kepala desa sebagai kunci kelancaran roda pemerintahan dalam pelaksanaan pembangunan.

“Terima kasih atas kerja sama yang telah dibangun oleh  Plt Camat Cibeureum. Semoga ikhtiar kita dapat menyelesaikan persoalan kemiskinan, pengangguran, stunting, dan kesiapsiagaan kebencanaan,” katanya.

Sementara itu,  Plt Camat Cibeureum  Hj. Imas Minarsih, menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan arahan dari Sekda.

Ia berharap agar arahan pembina apel ini bisa menjadi motivasi bagi para ASN dan perangkat desa untuk lebih meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.(Emsul)

Related Articles

Back to top button