CirebonRaya

Kesal Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Kaligawewetan Gotong Royong Tambal Jalan Rusak

kacenews.id-CIREBON-Warga dan Pemerintah Desa (Pemdes) Kaligawewetan Kecamatan Susukanlebak secara swadaya dan gotong royong menambal jalan berlubang di wilayahnya, Rabu (12/6/2024). Aksi tersebut dilakukan karena belum adanya upaya perbaikan jalan dari pemerintah daerah (Pemda).

Menurut warga setempat, Ara, belum adanya perbaikan jalan dari Pemda hingga pertengahan tahun, mendorong masyarakat dan Pemdes untuk swadaya serta bergotong royong menambal jalan rusak.

Menurutnya, kondisi jalan berlubang sangat menganggu aktivitas pangguna jalan dan rawan kecelakaan.Terlebih setelah diguyur hujan banyak pengendara sepeda motor yang terjatuh.

“Meski belum ada kecelakan yang fatal, namun sangat mengganggu. Masa masyarakat harus turun memperbaiki jalan, padahal ada pemerintah dan anggota DPRD,” katanya.

Ia menyampaikan terima kasih pada pihak desa yang merespon keinginan masyarakat dengan menambal jalan berlubang. “Begitu kami sampaikan ke pihak desa, langsung direspon dan ditambal jalan yang berlubang tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Kuwu Desa Kaligawewetan, Lilis Krisnawati mengungkapkan, keluhan masyarakat mengenai jalan rusak sudah berlangsung lama dan pihak desa sudah melaporkan ke dinas terkait, melalui kecamatan. Namun hingga sekarang belum ada realisasi.

“Karena warga ingin segera diperbaiki jalan tersebut, maka secara gotong royong dan swadaya menambal jalan kabupaten,” katanya.

Ia pun berterimakasih kepada masyarakat yang telah berperan aktif dalam berbagai kegiatan desa, termasuk menambal jalan berlubang yang merupakan kewenangan Pemda.

“Selain itu, jelang Iduladha, halaman masjid juga diaspal. Agar saat salat Iduladha menjadi lebih nyaman,” katanya.(Su)

 

Related Articles

Back to top button